INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Daftar Pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023

Daftar Pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek telah menetapkan daftar pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023.

Daftar pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 ditetapkan melalui Surat Keputusan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek Nomor 1746/J7.1/PN.00/2023 tentang Pemenang Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023.

Surat Keputusan tentang Pemenang Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 diterbitkan dengan pertimbangan :

a. bahwa dengan telah selesainya penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 dihasilkanlah para Pemenang Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023;

b. bahwa seluruh peserta Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Bidang Lomba Matematika mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes Teori dan Tes Praktek yang diselenggarakan secara daring;

c. bahwa seluruh peserta Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Bidang Lomba IPA mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes Teori dan Tes Praktek yang diselenggarakan secara daring;

d. bahwa hasil penilaian dari Bidang Lomba Matematika dan IPA, peserta akan mendapatkan medali sebanyak 5 (lima) medali emas, 10 (sepuluh) medali perak, dan 15 (lima belas) medali perunggu, serta peserta Harapan (Honorable Mention) mendapatkan sertifikat.

Selain itu, peserta mendapatkan penghargaan dari: teori terbaik (the best theory) bagi 1 (satu) peserta, eksplorasi terbaik (the best exploration) bagi 1 (satu) peserta, observasi terbaik (the best observation) bagi 1 (satu) peserta, dan keseluruhan terbaik (the best overall) bagi 1 (satu) peserta.


Dasar Hukum

Dasar Hukum ditetapkannya Pemenang Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 adalah sebagai berikut.

1. Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

2. Undang-Undang No. 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

3. Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 2013.

4. Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 2010.

5. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik yang Memiliki Potensi Kecerdasan dan/atau Bakat Istimewa.

6. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 39 tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan.

7. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 11 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

8. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

9. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

10. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 9 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 45 Tahun 2019 tentang Organsasi dan Tata
Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

11. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Pusat Prestasi Nasional Nomor: SP.DIPA – 023.01.2.690516/2023.


Diktum Pertama : Menetapkan nama-nama yang tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia sebagai Pemenang Olimpiade Sains Nasional Jenjang SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 dalam Bidang Lomba Matematika dan IPA yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus sampai dengan 2 September 2023 di Bigland Sentul Hotel & Convention, jalan Olympic Raya No.4A, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810;

Diktum Kedua : Sumber biaya yang diperlukan dalam kegiatan ini dibebankan pada Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi;

Diktum Ketiga : Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan akan diadakan perubahan dan perbaikan sebagaimana mestinya apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapannya.



Daftar pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Selengkapnya untuk mendapatkan file Daftar Pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Daftar Pemenang OSN SD/MI Tingkat Nasional Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan