INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Aplikasi Absensi Siswa

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Absensi atau disebut juga daftar hadir adalah suatu media untuk mencatat kehadiran seseorang dalam suatu kegiatan. Di Sekolah, Absensi biasanya dibuat oleh guru untuk mencatat setiap hari kehadiran para siswa-nya di kelas. 

Absensi siswa ini nantinya akan menjadi bukti atas hadir dan tidaknya seorang siswa. Oleh karena itu, jika seorang guru tidak memiliki absensi atas siswa-siswanya, sudah tentu guru tersebut akan repot sendiri nantinya. Terbayangkah oleh anda apa jadinya jika seorang guru tidak memiliki sebuah absensi? Sudah pasti guru itu sudah mencerminkan perilaku tidak profesional. Banyak di antara orang tua siswa mengeluh atas absen anaknya yang tertulis di raport anaknya saat pembagian raport. Ini salah satu bukti nyata dan fakta atas kejadian guru yang tidak memiliki absen peserta didik. 


Kisahnya seperti ini: Pada suatu saat ketika kenaikan kelas tiba, dimana para orang tua atau wali siswa diundang ke sekolah untuk mengambil raport-nya. Hingga muncul saat dimana pembagian raport itu berjalan tepatya di kelas masing-masing, Guru "A" membagikan raport anak didiknya satu persatu. Setelah selesai, seorang wali siswa protes: "Pak bagaimana ini? masa anak saya absennya sampai ada 14 hari tanpa keterangan, padahal setahu saya dia selalu berangkat". Guru itupun menjawab: " Bu, anak ibu itu memang seperti itu dia sering tidak sampai ke sekolah". Dengan lantang Ibu itu menjawab: " Kalau begitu, coba saya minta bukti absen dari anak saya". Guru tersebut kaget dan akhirnya perdebatan pun terjadi, dan singkat cerita guru tersebut malu dengan orang tua siswa tersebut karena tidak bisa memperlihatkan absen yang diinginkan oleh wali siswa itu. Dari kejadian di atas, kita selaku guru harus bisa memetik hikmah atas perilaku guru tersebut. Selayaknya setiap guru memang harus memiliki Absensi. Kenapa? Cerita di atas adalah salah satu percontohan yang mungkin suatu saat dapat terjadi juga pada anda atau diri saya sendiri. Terlepas dari itu kita sendiri yang akan merasakan malu yang sangat. Untuk mengantisipasi hal demikian, maka mulai dari hari ini bagi anda yang belum memiliki absensi silahkan untuk menyusunnya. Absensi siswa biasanya tersedia dalam bentuk lembaran absen, akan tetapi di era canggih seperti hari ini absen sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Aplikasi absen siswa yang biasa tersebar di Dunia maya termasuk pada artikel ini adalah aplikasi absen dalam bentuk excel atau xls. Selain bisa lebih simpel, aplikasi ini juga bisa di bawa terus jika anda hendak mengajar menggunakan laptop. 

Aplikasi absensi siswa yang kami sediakan ini adalah aplikasi absen dengan format excel. Satu kemudahan yang dapat kita ambil dari aplikasi absen berbasis excel yaitu kita akan lebih mudah menggunakannya ketimbang dalam bentuk software exe. Sama seperti format absen pada umumnya, dalam aplikasi ini anda juga dapat menuliskan jumlah kehadiran siswa baik itu dengan keterangan sakit, izin, atau tanpa keterangan. Selain itu aplikasi ini dilengkapi juga dengan agenda harian. Bagi anda yang tertarik dengan aplikasi absen siswa ini anda boleh mendownloadnya. Jangan khawatir, aplikasi ini bersifat full free artinya gratis.Silahkan download aplikasi berbasis excel ini pada tautan berikut:
Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam 
Website Nasty


telegram

0 Response to "Aplikasi Absensi Siswa"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan