INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Aplikasi SPT Pajak Formulir 1721-A2 2016

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Aplikasi excel untuk membuat bukti potong 1721-A2 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bahan pembantu untuk laporan SPT Tahunan PPh OP Tahun Pajak 2016. Jatuh tempo laporan SPT Tahunan pribadi memang masih akan berakhir di akhir bulan ke-3 tahun depan, tetapi perlu disiapkan juga bagi pemotong PPh 21 untuk membuat bukti potongnya karena itu juga kewajiban bagi bendahara/pemotong pajak. Biasanya bendahara dapat membuat bukti potong 1721-A2 ini setelah data gaji Desember 2016 selesai dibuat, karena isian penghasilan dan komponen lain adalah jumlah selama tahun 2016.
 

Terkhusus kab Rokan Hulu Aplikasi ini sudah di setting sesuai bendahara Kab Rokan Hulu.

  1. Petunjuk: berisi petunjuk singkat penggunaan
  2. Data Pegawai: diisi dari kolom A s.d. W
  3. 1721-A2: Tampilan bukti potong 1721-A2 dilengkapi dengan tombol up down untuk ganti isian sesuai nomor urut
  4. Bahan Impor A2 Des: Setelah mengisi isian Data Pegawai otomatis juga membuatkan bahan impor CSV agar bisa diimpor ke aplikasi e-SPT PPh Pasal 21 di menu CSV >> Impor >> Bukti Potong >> A2, hasil impornya sendiri akan masuk di  Isi SPT >> Daftar Pemotongan Pajak (1721-I) >> Satu Tahun Pajak
Pada file ini tidak disertakan bentuk SPT Tahunan PPH OP seperti 1770-S atau 1770-SS, hal ini wajar karena sangat dianjurkan Wajib Pajak bisa memanfaatkan layanan efiling untuk laporan SPT Tahunan nanti, sehingga diharapkan data SPT tetap tersimpan di server DJP dan tidak boros waktu karena bisa lapor kapan saja dan tidak boros duit buat cetak atau datang antri di KPP.
Yang perlu diingat juga adalah aplikasi excel ini hanyalah opsi bagi bendahara untuk membuat bukti potong, jika ada aplikasi lain yang lebih baik atau sudah terbiasa dengan cara lain tentu tidak harus menggunakan file excel ini. 

Silahkan Unduh Aplikasi 1721 A2 Disini


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam 
Website Nasty


telegram

0 Response to "Aplikasi SPT Pajak Formulir 1721-A2 2016"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan