INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Modul PKB SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi F

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.


Peningkatan mutu pendidikan akan berhasil dengan baik apabila ditunjang oleh mutu guru yang baik sehingga tidak salah apabila dikatakan bahwa masa depan suatu masyarakat ditentukan oleh peran guru. Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan peran guru adalah unsur pedagogik, hal ini mengacuh kepada peraturan perundangan yang berlaku, yaitu: Peraturan Pemerintah nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. Untuk itu pemerintah telah memfasilitasi guru untuk dapat mengembangkan keprofesiannya secara berkelanjutan melalui program Pendidikan dan Pelatihan Pasca-Uji Kompetensi Guru dalam bentuk Post Tes. Program pendidikan ini merupakan bagian penting dari pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan. Adapun faktor pendukung keberhasilan Diklat antara lain adanya modul atau bahan ajar. Modul ini berisi materi pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar kelas awal dan disusun sesuai dengan Standar Kompetensi Guru yang diturunkan dari Permendikbud No 16 Tahun 2007. Modul ini juga dilengkapi dengan aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan secara tatap muka dan In On In. Untuk mengukur pemahaman dan melatih keterampilan peserta modul ini dilengkapi juga dengan latihan yang berisi masalah dan kasus pembelajaran.
Modul ini dilengkapi dengan aktivitas pembelajaran yang terintegrasi dengan penguatan Pendidikan Karakter (PPK), karena karakter ini akan menjadi watak, budi pekerti, yang menjadi ruh dalam dunia pendidikan. Pengintegrasian Penguatan Pendidikan Karakter dalam modul Komunikasi Efektif ini dikembangkan dengan mengintegrasikan lima nilai utama PPK yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Kelima nilai utama tersebut terintegrasi dalam kegiatan-kegiatan pembelajaran yang terdapat dalam modul.
Pendidikan Karakter ini sudah menjadi sebuah gerakan pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmoni olah hati, olah rasa (estetik), olah pikir (literasi), dan olah raga (kinestetik). Implementasi gerakan PPK ini dapat berbasis.

Selengkapnya Modul PKB SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi F unduh DISINI

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih



@Salam
 Website Nasty

telegram

0 Response to "Modul PKB SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi F"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan