INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi J

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.


Dalam Permendiknas No 16 tahun 2007 tentang standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru dinyatakan bahwa guru senantiasa harus melakukan tindakan reflektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dalam hal ini guru dituntut melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan, dan memanfaatkan hasil refleksi tersebut untuk perbaikan dan pengembangan pembelajaran selanjutnya. Kegiatan refleksi yang dilakukan secara berkelanjutan dapat membantu guru meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu metode penelitian yang tepat digunakan untuk menindaklanjuti hasil refleksi pembelajaran. Temuan yang diperoleh dari refleksi pembelajaran kemudian diidentifikasi permasalahan pembelajaran yang ada dan ditentukan tindakan perbaikan yang diperlukan. Selanjutnya tindakan itu diterapkan dalam pembelajaran sekaligus dalam bentuk PTK. Hasil ganda akan diperoleh guru dalam PTK, baik perbaikan kualitas pembelajaran yang diampu sehingga siswa mendapatkan hasil belajar yang lebih baik, maupun manfaat bagi diri guru itu sendiri dalam rangka pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) sebagai esensi pembelajar seumur hidup.

Dalam rangka mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilannya, dikembangkan modul untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berisi topik-topik penting. Dengan adanya modul ini, memberikan kesempatan kepada guru untuk belajar lebih mandiri dan aktif. Modul ini dapat digunakan oleh guru sebagai bahan ajar dalam kegiatan diklat tatap muka langsung atau tatap muka kombinasi (in-on-in).

Pada setiap komponen modul yang dikembangkan ini telah diintegrasikan beberapa nilai karakter bangsa, baik secara eksplisit maupun implisit yang dapat diimplementasikan selama aktivitas pembelajaran dan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung pencapaian revolusi mental bangsa.

Selengkapnya Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi J unduh DISINI

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih



@Salam
 Website Nasty
telegram

0 Response to "Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi J"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan