INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Bantuan Internert Banking BRI 2018 Pembayaran

Pembayaran
·        

Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk membayar tagihan-tagihan Anda melalui BRI Internet Banking, dimana jenis pembayarannya dapat dipilih yaitu :
·         Pembayaran segera.
·         Pembayaran pada tanggal yang ditentukan.
·         Pembayaran rutin.
·        
Anda bisa membayar tagihan :
·         Telpon/Selular : Telkom, Telkomsel, Matrix
·         Kartu Kredit : Kartu Kredit BRI, HSBC, Standart Chartered, ANZ , Citibank.
·         Listrik : PLN
·         Tiket Pesawat : Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air.
·         Penerimaan Negara : PBB, PPH FINAL, MPN
·         Asuransi : BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan
·         Tv Berlangganan : INDOVISION, TOP TV, TREN MOBILE, OKEVISION
·         BRIVA
·         DPLK
·         Pinjaman BRI
·         Donasi : Dompet Dhuafa, YBM BRI
·         PDAM : Bogor, Pontianak
·         Multipayment : Pupuk Petrokimia, Pupuk Kaltim, KKT, Terminal Teluk Lamong, TPM Makasar
·         Pendidikan : UNDIP, UNIBRAW, IAIN RADEN FATAH, Universitas Pancabudi, Universitas Esa Unggul, SPMB UIN Jakarta
·         Angsuran
KTA : ANZ (RBS) Personal Loan, Citibank Personal Loan, HSBC Personal Loan, SCB KTA Personal Loan
Cicilan : BAF, FIF, FINANSIA, OTO, VERENA, WOM
·        
Untuk menggunakan fasilitas pembayaran tagihan :
·         Masuk ke menu [PEMBAYARAN].
·         Pada pilihan [PEMBAYARAN TAGIHAN], klik jenis tagihan yang akan Anda bayar. Misalnya klik submenu Kartu Kredit Bank BRI jika Anda akan membayar tagihan Kartu Kredit Bank BRI.
·         Pilih suatu rekening dari daftar pilihan [DARI]
·         Pilih suatu tagihan dari daftar Anda, ATAU
·         Pilih Nama Perusahaan/Bank dan masukkan nomor tagihan yang sesuai (misalnya masukkan nomor kartu kredit untuk membayar tagihan kartu kredit).
·         Masukkan jumlah yang harus Anda bayar dalam kotak [JUMLAH].
Catatan: Untuk pembayaran yang bersifat Host to Host (contoh : Telkom), tidak perlu memasukkan Jumlah karena tagihan akan langsung muncul setelah Anda pilih [KIRIM].
·         Klik [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah Anda masukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi, ATAU [KIRIM] untuk mendapatkan konfirmasi data.
·         Jika Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI].
·         Klik [KEMBALI] jika Anda ingin memperbaiki kesalahan di layar sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi.
·         Masukkan Password Internet Banking Anda.
·         Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
·         Masukkan mTOKEN yang ada di SMS.
·         Klik [KIRIM] untuk mengirim instruksi Anda ke Bank BRI.
·         Jika Anda memilih [KIRIM] untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan No. Referensi yang memudahkan Anda menghubungi Bank BRI Call Center bila terdapat pertanyaan atau masalah.
·         Klik [TUTUP] untuk kembali ke menu utama.
·        
Berikut adalah cara melakukan pembayaran terjadwal :
·         Masuk ke menu [PEMBAYARAN].
·         Pada sub [PEMBAYARAN TERJADWAL], klik [PEMBAYARAN TERJADWAL].
·         Pilih suatu rekening dari daftar pilihan [DARI].
·         Pilih suatu tagihan dari daftar Anda, ATAU
·         Pilih jenis tagihan.
·         Pilih nama tagihan.
·         Masukkan nomor tagihan yang sesuai (misalnya No. Kartu Kredit untuk membayar tagihan kartu kredit).
·         Masukkan jumlah yang harus Anda bayar dalam kotak [JUMLAH].
Catatan: Jika Anda membayar tagihan Telkom dan host to host lainnya, maka masukkan [MAKSIMUM PEMBAYARAN].
·         Pilih jadwal pembayaran, kapan pembayaran akan dilakukan, pilihan jadwal pembayaran yaitu :
§  Pembayaran pada tanggal yang ditentukan.
§  Pembayaran rutin.
·         Baca dan setuju syarat & ketentuan untuk transaksi terjadwal.
·         Klik [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah Anda masukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi, ATAU [KIRIM] untuk mendapatkan konfirmasi data.
·         Jika Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI].
·         Klik [KEMBALI] jika Anda ingin memperbaiki kesalahan di layar sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk membatalkan instruksi.
·         Masukkan Password Internet Banking Anda.
·         Pastikan Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
·         Masukkan mTOKEN yang ada di SMS.
·         Klik [KIRIM] untuk mengirim instruksi Anda ke Bank BRI.
·         Jika Anda memilih [KIRIM] untuk mengkonfirmasi instruksi, layar berikutnya akan menginformasikan No. Referensi yang memudahkan Anda menghubungi Bank BRI Call Center bila terdapat pertanyaan atau masalah.
·         Klik [TUTUP] untuk kembali ke menu utama.
·        
Untuk jenis pembayaran segera, Anda tidak dapat merubah/membatalkan semua pembayaran yang sudah dilakukan melalui internet.
Untuk pembayaran pada tanggal yang ditentukan & rutin, jika masih dalam status terakhir Tunggu, maka Anda bisa merubah/membatalkan, caranya :
·         Masuk ke menu [PEMBAYARAN].
·         Pilih [PEMBAYARAN TERJADWAL][LIHAT STATUS].
·         Klik hyperlink [TANGGAL] pada transaksi dengan status terakhir Tunggu
·         Klik tombol [UBAH] untuk mengubah data.
·         Atau klik tombol [HAPUS] untuk membatalkan transaksi.
·        
Nomor referensi akan diberikan bila instruksi Anda telah dapat dikirimkan dan diterima dengan baik oleh host.
Bila Anda tidak mendapatkan nomor referensi tersebut, Anda dapat melihat catatan aktivitas transaksi yang dilakukan dengan di menu [PELAYANAN NASABAH], klik [CATATAN AKTIVITAS], pilih [PERIODE TRANSAKSI][NO. REKENING] dan [FUNGSI] yang terkait.
Bila Anda membayar tagihan Telkom/Telkomsel, Anda disarankan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut untuk melihat apakah tagihan Anda telah terbayar. Caranya :
·         Masuk ke menu [PEMBAYARAN TAGIHAN], klik [TELPON/SELULAR]
·         Pilih nama perusahaan (TELKOM) dan masukkan No. Telpon/Selular yang telah Anda bayar sebelumnya. Klik [KIRIM]
·         Jika tagihan telah terbayar, Anda akan mendapatkan informasi bahwa tagihan sudah dibayar.
·         Bila jumlah tagihan masih tampil di layar, jangan klik [KIRIM] terlebih dahulu. Periksa saldo Anda melalui menu [RINCIAN REKENING] untuk memastikan bahwa rekening Anda tidak terdebit. Jika rekening Anda tidak terdebit, Anda dapat membayar tagihan Anda kembali. Pada pilihan [PEMBAYARAN TAGIHAN], klik jenis tagihan yang akan Anda bayar. Misalnya klik Kartu Kredit jika Anda akan membayar tagihan kartu kredit.
·        
Ya. Dengan fasilitas Pembayaran Tagihan yang baru ini, Anda dimungkinkan untuk membayar tagihan untuk orang lain.
·        
Untuk pembayaran bersifat Host to Host seperti Telkom, pembayaran akan langsung diterima oleh Telkom saat itu juga (online real time)


telegram

0 Response to "Bantuan Internert Banking BRI 2018 Pembayaran"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan