Bantuan Internert Banking BRI 2018 Pembayaran
Pembayaran
·
Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk
membayar tagihan-tagihan Anda melalui BRI Internet Banking, dimana jenis
pembayarannya dapat dipilih yaitu :
·
Pembayaran
segera.
·
Pembayaran
pada tanggal yang ditentukan.
·
Pembayaran
rutin.
Anda bisa membayar tagihan :
·
Telpon/Selular : Telkom, Telkomsel, Matrix
·
Kartu Kredit : Kartu Kredit BRI, HSBC, Standart
Chartered, ANZ , Citibank.
·
Listrik : PLN
·
Tiket Pesawat : Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya
Air.
·
Penerimaan Negara : PBB, PPH FINAL, MPN
·
Asuransi : BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan
·
Tv Berlangganan : INDOVISION, TOP TV, TREN MOBILE,
OKEVISION
·
BRIVA
·
DPLK
·
Pinjaman BRI
·
Donasi : Dompet Dhuafa, YBM BRI
·
PDAM : Bogor, Pontianak
·
Multipayment : Pupuk Petrokimia, Pupuk Kaltim, KKT,
Terminal Teluk Lamong, TPM Makasar
·
Pendidikan : UNDIP, UNIBRAW, IAIN RADEN FATAH, Universitas
Pancabudi, Universitas Esa Unggul, SPMB UIN Jakarta
·
Angsuran
KTA : ANZ (RBS) Personal Loan, Citibank Personal Loan, HSBC Personal Loan, SCB KTA Personal Loan
Cicilan : BAF, FIF, FINANSIA, OTO, VERENA, WOM
KTA : ANZ (RBS) Personal Loan, Citibank Personal Loan, HSBC Personal Loan, SCB KTA Personal Loan
Cicilan : BAF, FIF, FINANSIA, OTO, VERENA, WOM
Untuk menggunakan fasilitas pembayaran
tagihan :
·
Masuk
ke menu [PEMBAYARAN].
·
Pada
pilihan [PEMBAYARAN TAGIHAN], klik jenis tagihan yang akan Anda
bayar. Misalnya klik submenu Kartu Kredit Bank BRI jika Anda akan membayar
tagihan Kartu Kredit Bank BRI.
·
Pilih
suatu rekening dari daftar pilihan [DARI]
·
Pilih
suatu tagihan dari daftar Anda, ATAU
·
Pilih
Nama Perusahaan/Bank dan masukkan nomor tagihan yang sesuai (misalnya masukkan
nomor kartu kredit untuk membayar tagihan kartu kredit).
·
Masukkan
jumlah yang harus Anda bayar dalam kotak [JUMLAH].
Catatan: Untuk pembayaran yang bersifat Host to Host (contoh : Telkom), tidak perlu memasukkan Jumlah karena tagihan akan langsung muncul setelah Anda pilih [KIRIM].
Catatan: Untuk pembayaran yang bersifat Host to Host (contoh : Telkom), tidak perlu memasukkan Jumlah karena tagihan akan langsung muncul setelah Anda pilih [KIRIM].
·
Klik [HAPUS] untuk
menghapus semua data yang telah Anda masukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk
membatalkan instruksi, ATAU [KIRIM] untuk mendapatkan
konfirmasi data.
·
Jika
Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI].
·
Klik [KEMBALI] jika
Anda ingin memperbaiki kesalahan di layar sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk
membatalkan instruksi.
·
Masukkan
Password Internet Banking Anda.
·
Pastikan
Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
·
Masukkan mTOKEN
yang ada di SMS.
·
Klik [KIRIM] untuk
mengirim instruksi Anda ke Bank BRI.
·
Jika
Anda memilih [KIRIM] untuk mengkonfirmasi instruksi, layar
berikutnya akan menginformasikan No. Referensi yang memudahkan Anda menghubungi
Bank BRI Call Center bila terdapat pertanyaan atau masalah.
·
Klik [TUTUP] untuk
kembali ke menu utama.
Berikut adalah cara melakukan pembayaran
terjadwal :
·
Masuk
ke menu [PEMBAYARAN].
·
Pada
sub [PEMBAYARAN TERJADWAL], klik [PEMBAYARAN TERJADWAL].
·
Pilih
suatu rekening dari daftar pilihan [DARI].
·
Pilih
suatu tagihan dari daftar Anda, ATAU
·
Pilih
jenis tagihan.
·
Pilih
nama tagihan.
·
Masukkan
nomor tagihan yang sesuai (misalnya No. Kartu Kredit untuk membayar tagihan
kartu kredit).
·
Masukkan
jumlah yang harus Anda bayar dalam kotak [JUMLAH].
Catatan: Jika Anda membayar tagihan Telkom dan host to host lainnya, maka masukkan [MAKSIMUM PEMBAYARAN].
Catatan: Jika Anda membayar tagihan Telkom dan host to host lainnya, maka masukkan [MAKSIMUM PEMBAYARAN].
·
Pilih
jadwal pembayaran, kapan pembayaran akan dilakukan, pilihan jadwal pembayaran
yaitu :
§
Pembayaran
pada tanggal yang ditentukan.
§
Pembayaran
rutin.
·
Baca
dan setuju syarat & ketentuan untuk transaksi terjadwal.
·
Klik [HAPUS] untuk
menghapus semua data yang telah Anda masukkan sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk
membatalkan instruksi, ATAU [KIRIM] untuk mendapatkan
konfirmasi data.
·
Jika
Anda memilih [KIRIM], layar berikutnya adalah [KONFIRMASI].
·
Klik [KEMBALI] jika
Anda ingin memperbaiki kesalahan di layar sebelumnya, ATAU [BATAL] untuk
membatalkan instruksi.
·
Masukkan
Password Internet Banking Anda.
·
Pastikan
Server ID di layar Internet Banking sama dengan Server ID pada SMS.
·
Masukkan mTOKEN
yang ada di SMS.
·
Klik [KIRIM] untuk
mengirim instruksi Anda ke Bank BRI.
·
Jika
Anda memilih [KIRIM] untuk mengkonfirmasi instruksi, layar
berikutnya akan menginformasikan No. Referensi yang memudahkan Anda menghubungi
Bank BRI Call Center bila terdapat pertanyaan atau masalah.
·
Klik [TUTUP] untuk
kembali ke menu utama.
Untuk jenis pembayaran segera, Anda tidak
dapat merubah/membatalkan semua pembayaran yang sudah dilakukan melalui
internet.
Untuk pembayaran pada tanggal yang ditentukan
& rutin, jika masih dalam status terakhir Tunggu, maka Anda bisa
merubah/membatalkan, caranya :
·
Masuk
ke menu [PEMBAYARAN].
·
Pilih [PEMBAYARAN
TERJADWAL], [LIHAT STATUS].
·
Klik
hyperlink [TANGGAL] pada transaksi dengan status terakhir
Tunggu
·
Klik
tombol [UBAH] untuk mengubah data.
·
Atau
klik tombol [HAPUS] untuk membatalkan transaksi.
Nomor referensi akan diberikan bila instruksi
Anda telah dapat dikirimkan dan diterima dengan baik oleh host.
Bila Anda tidak mendapatkan nomor referensi
tersebut, Anda dapat melihat catatan aktivitas transaksi yang dilakukan dengan
di menu [PELAYANAN NASABAH], klik [CATATAN AKTIVITAS],
pilih [PERIODE TRANSAKSI], [NO. REKENING] dan [FUNGSI] yang
terkait.
Bila Anda membayar tagihan Telkom/Telkomsel,
Anda disarankan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut untuk melihat apakah
tagihan Anda telah terbayar. Caranya :
·
Masuk
ke menu [PEMBAYARAN TAGIHAN], klik [TELPON/SELULAR]
·
Pilih
nama perusahaan (TELKOM) dan masukkan No. Telpon/Selular yang telah Anda bayar
sebelumnya. Klik [KIRIM]
·
Jika
tagihan telah terbayar, Anda akan mendapatkan informasi bahwa tagihan sudah
dibayar.
·
Bila
jumlah tagihan masih tampil di layar, jangan klik [KIRIM] terlebih
dahulu. Periksa saldo Anda melalui menu [RINCIAN REKENING] untuk
memastikan bahwa rekening Anda tidak terdebit. Jika rekening Anda tidak
terdebit, Anda dapat membayar tagihan Anda kembali. Pada pilihan [PEMBAYARAN
TAGIHAN], klik jenis tagihan yang akan Anda bayar. Misalnya klik Kartu
Kredit jika Anda akan membayar tagihan kartu kredit.
Ya. Dengan fasilitas Pembayaran Tagihan yang
baru ini, Anda dimungkinkan untuk membayar tagihan untuk orang lain.
Untuk pembayaran bersifat Host to Host
seperti Telkom, pembayaran akan langsung diterima oleh Telkom saat itu juga
(online real time)
0 Response to "Bantuan Internert Banking BRI 2018 Pembayaran"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan