Pertanyaan yang Sering Muncul FAQ Seputar Rekrutmen SDM PKH
Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.
Pertanyaan yang Sering Muncul FAQ Seputar Rekrutmen SDM PKH
Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) adalah tenaga pelaksana PKH yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga untuk jangka waktu tertentu.
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga dan/seseorang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.
Pendamping Sosial SDM PKH menjalankan fungsi fasilitasi, mediasi dan advokasi bagi keluarga penerima manfaat PKH dalam mengakses fasilitas kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial dan memastikan KPM PKH memenuhi kewajibanya sesuai ketentuan dan persyaratan guna perubahan perilaku keluarga yang lebih baik.
Tugas utama pendamping PKH adalah melaksanakan seluruh tahapan pelaksanaan PKH, yaitu pertemuan awal, validasi calon KPM, pemutakhiran data, verifikasi komitmen kehadiran di layanan pendidikan dan kesehatan, mengawal penyaluran bantuan, melakukan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), melakukan penanganan pengaduan, membuat laporan serta menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan PKH di lapangan.
Pendaftaran rekrutmen Pendamping Sosial SDM PKH dilakukan secara online melalui laman https://sdmpkh.kemensos.go.id.
Berikut ini adalah pertanyaan yang sering muncul FAQ seputar rekrutmen SDM PKH.
1. Bagaimana Jika NIK Sudah Digunakan Orang Lain?
Hal ini bisa disebabkan karena adanya kekeliruan saat mendaftarkan NIK, Pastikan NIK yang di daftarkan sudah sesuai penulisannya. Apabila NIK sudah digunakan orang lain silahkan mengirimkan laporan pada menu pengaduan
2. Bagimana Jika Email Sudah Digunakan Orang Lain?
Hal ini bisa disebabkan krena adanya kekeliruan saat mendaftarkan Email, Pastikan alamat Email yang di daftarkan sudah sesuai penulisannya. Apa yang bisa dilakukan: Apabila Email sudah digunakan orang lain silahkan mengirimkan laporan pada menu pengaduan
3. Password Atau Kata Sandi
Untuk password direkomendasikan lebih dari 6 karakter, gunakan huruf yang dikombinasikan dengan angka ketika membuat password. Jaga selalu kerahasiaan username dan password Anda
4. Tidak Menerima Email Saat Mendaftar
Hal ini bisa disebabkan karena adanya antrian di email karena banyaknya pelamar. Bisa juga terjadi karena kesalahan input alamat email (typo), alamat email yang di cek dengan yang didaftarkan berbeda, sehingga email tidak diterima.
Apa yang bisa dilakukan? Pastikan terlebih dahulu email yang didaftarkan tidak salah dalam penulisan Pastikan kembali sudah mengecek di seluruh folder email terdaftar, inbox, spam, junk, dan all mail.
Pastikan maksimum pengiriman email verifikasi adalah 2 x 24 jam setelah mendaftar di website rekrutmen. Bagaimana kalau sudah melebihi 2 x 24 jam belum juga mendapat email verifikasi? Pelamar dapat melakukan pendaftaran ulang (re-registrasi) dengan menggunakan ID KTP dan alamat email yang sama.
Jangan sampai beda, karena sistem akan kembali mengirimkan email verifikasi ke email yang didaftarkan. Setelah melakukan pendaftaran ulang (re-registrasi), cek secara berkala seluruh folder email, inbox, spam, junk, dan all mail.
5. Tidak Menerima Email Saat Lupa Kata Sandi
Hal ini bisa disebabkan karena adanya antrian di email karena banyaknya pelamar. Bisa juga terjadi karena kesalahan input alamat email (typo), alamat email yang di cek dengan yang didaftarkan berbeda, sehingga email tidak diterima.
Apa yang bisa dilakukan: Pastikan terlebih dahulu email yang didaftarkan tidak salah dalam penulisan Pastikan kembali sudah mengecek di seluruh folder email terdaftar, inbox, spam, junk, dan all mail.
Pastikan maksimum pengiriman email verifikasi adalah 2 x 24 jam setelah mendaftar di website rekrutmen. Bagaimana kalau sudah melebihi 2 x 24 jam belum juga mendapat email verifikasi ? Pelamar dapat melakukan pendaftaran ulang (re-registrasi) dengan menggunakan ID KTP dan alamat email yang sama.
Jangan sampai beda, karena sistem akan kembali mengirimkan email verifikasi ke email yang didaftarkan. Setelah melakukan pendaftaran ulang (re-registrasi), cek secara berkala seluruh folder email, inbox, spam, junk, dan all mail.
6. Formasi Lowongan
Untuk formasi lowongan yang bisa dilamar hanya kabupaten/kota yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan
7. Pengisian Biodata Diri
Lengkapi data diri anda, sesuai dengan permintaan pada form yang telah ditentukan. Untuk Gelar depan dan Gelar Belakang bersifat opsional.
8. Bagaiamana Cara Mengunggah Dokumen Persyaratan?
Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di unggah tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di sistem registrasi online. Apabila melebihi dari batasan ukuran dan jenis file yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang pelamar/Anda unggah akan ditolak oleh sistem.
9. Bagaimana Saya Mengunggah Dokumen Ijazah Atau Transkrip Nilai Yang Lebih Dari 1 Lembar?
Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 halaman (seperti transkrip nilai yang terdiri dari 2 lembar atau ijazah untuk 2 pendidikan), harap disatukan dalam 1 file dokumen pdf.
10. Format Unggah Atau Upload Berkas
Unggah berkas sesuai dengan format yang di tentukan
- Untuk berkas dengan format pdf maksimal ukuran yang bisa di unggah sebesar 800 Kb
- Untuk berkas dengan format JPG dan JPEG tidak ada batasan format ukuran
- Untuk berkas pas foto ukuran 4×6 dengan latar belakang merah
- Untuk berkas foto KTP direkomendasikan dalam bentuk Horizontal
11. Gagal Unggah Atau Upload Berkas
- Apabila berkas pdf tidak bisa diunggah pastikan penamaan file pdf menggunakan huruf kecil seperti contoh berikut : ijazah.pdf (ekstensi pdf berukuran kecil tidak boleh hurf kapital)
- Apabila berkas foto tidak bisa diunggah pastikan penamaan file foto menggunakan huruf kecil seperti contoh berikut : ktp.jgp/ktp.jpeg (ekstensi jpg,jpeg berukuran kecil tidak boleh huruf kapital)
12. Berkas Yang Diunggah Atau Di Upload Tidak Tampil
Pastikan koneksi internet anda setabil. Hapus riwayat browser atau clear cache browser anda. Rekomendasi menggunakan browser mozila dan PC/Laptop saat melakukan pendaftaran rekrutmen. Apabila foto atau pdf tidak tampil, silahkan cek menu download pada browser anda
13. Resume
Pada form resume silahkan di cek kembali seluruh data yang telah anda masukan di mulai dari formasi lowongan yang dipilih, pengisian biodata dan berkas yang telah anda unggah.
14. Kirim Lamaran
Setelah proses pengecekan selesai dan persyaratan lamaran dirasa sudah lengkap silahkan melakukan kirim lamaran pada menu Resume.
15. Tidak Bisa Mengisi Kolom IPK
Disarankan untuk calon pelamar menggunakan perangkat komputer atau laptop pada saat melakukan pengisian Biodata Diri.
Jangan sampai ketinggalan info-info terbaru dari kami, & jangan lupa untuk berbagi info dengan cara membagikan / share artikel ini. Terimakasih
@Salam Website Nasty
0 Response to "Pertanyaan yang Sering Muncul FAQ Seputar Rekrutmen SDM PKH"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan