INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


UNDUH SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilu

  Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini

UNDUH SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilu

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) telah menerbitkan SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan.

Surat Edaran MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan diterbitkan dalam rangka menjaga netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan, diperlukan upaya dalam melakukan pembinaan, pengawasan, dan penanganan pengaduan guna mendorong kepastian hukum terhadap penanganan pelanggaran asas netralitas PPNPN.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu menetapkan Surat Edaran Menteri PANRB tentang Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Non Pegawai Negeri Dalam Penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan.


Maksud dan Tujuan

1. Maksud

Surat Edaran ini dimaksudkan untuk mendorong efektivitas dan efisiensi instansi pemerintah pusat dan daerah dalam melakukan pembinaan, pengawasan, dan penanganan pengaduan untuk mendorong kepastian hukum terhadap penanganan pelanggaran asas netralitas PPNPN.

2. Tujuan

Surat Edaran ini bertujuan :

a,mewujudkan PPNPN yang netral dan profesional;

b. terselenggaranya Pemilihan Umum dan Pemilihan yang berkualitas


Ruang Lingkup

Surat Edaran ini melingkupi upaya pembinaan, pengawasan, dan penanganan pengaduan bagi PPNP oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan/atau Pejabat yang berwenang (PyB) dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan.

 Isi Edaran :

1. Setiap PPNP wajib bersikap netral dan bebas dari pengaruh dan/atau intervensi semua golongan atau partai politik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan.

2. Dalam rangka mewujudkan netralitas PPNPN, setiap PPK dan PyB wajib melakukan upaya pembinaan dan pengawasan Netralitas PPNPN, antara lain sebagai berikut,

a. Melakuka  sosialisasi netralitas kepada seluruh PPNPN melalui berbagai kegiatan atau dengan menggunakan berbagai media.

b. Mengupayakan secara terus menerus terciptanya iklim yang kondusif agar asas netralitas tetap terjaga.

3. Bentuk pelanggaran netralitas bagi PPNPN berpedoman pada bentuk pelanggaran netralitas yang berlaku bagi pegawai ASN sebagaimana diatur dalam Keputusan Bersama tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan.


SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan.


Selengkapnya untuk mendapatkan file SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilu KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty
telegram

0 Response to "UNDUH SE MenPANRB Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Pemilu"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan