INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Contoh Resume (Rangkuman) Materi MOOC PPPK

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Contoh Resume (Rangkuman) Materi MOOC PPPK

Berikut ini adalah contoh resume (rangkuman) materi MOOC (Massive Open Online Course) Pegawai PPPK Tahun 2023.

Resume materi MOOC PPPK ini dapat menjadi referensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam melaksanakan kegiatan MOOC.

MOOC (Massive Open Online Course) PPPK adalah salah satu metode dalam Pelatihan Dasar (Latsar) untuk para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Latsar dilakukan untuk membangun dan mewujudkan ASN yang profesional dan berkarakter.

MOOC merupakan salah satu persyaratan yang harus ditempuh seorang PPPK sebelum resmi diangkat menjadi ASN. Tujuannya adalah untuk membentuk kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku calon PPPK dalam pekerjaannya sehari-harinya nanti.

MOOC merupakan program pelatihan mandiri untuk para calon PPPK secara online. Platform MOOC ini dikelola oleh LAN dan dapat diakses oleh CPNS dengan login menggunakan NIP dan NIK. Nantinya MOOC ini akan memberikan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan untuk menambah nilai dan trophy.

Desain pembelajaran MOOC ini terdiri dari modul-modul pembelajaran dan microlearning berupa video penjelasan setiap sub materi. Di dalamnya terdapat materi kebijakan, 4 (empat) materi pembelajaran dan evaluasi akademik.

Materi kebijakan terdiri dari video sambutan kepala LAN, video kebijakan pengembangan kompetensi ASN, dan kebijakan pelatihan dasar PPPK. Sedangkan 4 (empat) agenda pembelajaran meliputi sikap perilaku dan nilai-nilai bela negara (3 sub meteri), nilai-nilai dasar PNS (7 sub materi), kedudukan dan peran PNS dalam NKRI (2 sub materi), dan terakhir materi pembelajaran Habituasi.

Adapun masing-masing materi pembelajaran tersebut akan memberikan trophy yang digunakan sebagai penilaian sikap dan prilaku selama pembelajaran. Setiap peserta diwajibkan mengumpulkan 32 trophy dan maksimal keseluruhan terdapat 50 trophy (nilai sempurna).

Terakhir setelah menyelesaikan semua materi pembelajaran kebijakan dan mendapatkan trophy, maka peserta akan mengikuti evaluasi akademik.


Evaluasi Akademik merupakan kegiatan yang wajib diikuti PPPK setelah menyelesaikan pembelajaran, berupa 4 (empat) materi kebijakan.

Ketentuan evaluasi akademik MOOC ini, yaitu peserta yang melaksanakan posttest 1 sampai dengan 3 kali dapat memperoleh skor maksimal 100. Sedangkan peserta yang melaksanakan posttest 4 sampai dengan 5 kali dapat memperoleh skor maksimal 90,01.

Peserta yang melaksanakan posttest 6 kali dapat memperoleh skor maksimal 80.01. Kemudian, peserta yang melaksanakan posttest lebih dari 6 kali dapat memperoleh skor maksimal 70.01. Peserta PPPK diwajibkan untuk mengikuti evaluasi akademik minimal 1 kali.

BACA JUGA : 


Contoh Resume (Ringkasan) Materi MOOC PPPK

Di dalam memberikan gambaran mengenai bentuk resume materi MOOC, maka berikut ini dibagikan contoh resume (rangkuman) materi MOOC PPPK.

Resume MOOC PPPK yang dibagikan ini berisi merupakan ringkasan atau rangkuman dari modul-modul Materi Kebijakan.

Rekomendasi kami : Contoh Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK 2023

Contoh resume (rangkuman) agendar modul MOOC Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2023 selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Resume Materi MOOC PPPK (Lengkap) – Unduh

Resume Materi MOOC PPPK (Modul Adaptif) – Unduh

Resume Materi MOOC PPPK (Modul Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Bela Negara) – Unduh

Resume Materi MOOC PPPK (Modul Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Bela Negara) – Unduh

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih


@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Contoh Resume (Rangkuman) Materi MOOC PPPK"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan