INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diterbitkan oleh Lembaga Adminstrasi Negara (LAN).

Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini diberikan untuk memfasilitasi pembentukan nilai-nilai Adaptif kepada peserta melalui substansi pembelajaran yang terkait dengan cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan lingkungan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, berperilaku adaptif serta bertindak proaktif.

Setelah mengikuti pembelajaran mata pelatihan Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini, peserta diharapan mampu memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai adaptif dalam pelaksanaan tugas jabatannya.


Indikator

Setelah mengikuti pembelajaran ini, peserta diharapkan dapat:

1. memahami pentingnya mengapa nilai-nilai adaptif perlu diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas jabatannya;

2. menjelaskan adaptif secara konseptual-teoritis yang terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan;

3. menjelaskan panduan perilaku (kode etik) adaptif;

4. memberikan contoh perilaku dengan cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, bertindak proaktif; dan

5. menganalisis kasus atau menilai contoh penerapan adaptif secara tepat.


Kegiatan Pembelajaran

Kegiatan pembelajaran pada mata pelatihan ini merupakan pembelajaran yang didesain secara klasikal maupun online. Di dalam pembelajaran berbentuk klasikal maupun online akan dilakukan
melalui:

1. Ceramah

2. Diskusi dan Tanya Jawab

3. Simulasi, dan

4. Kerja kelompok dan paparan


Sistematika Modul

Materi pokok pada mata pelatihan Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini adalah sebagai berikut.

1. Mengapa Adaptif.

2. Konsep Adaptif.

3. Panduan Perilaku Adaptif.

4. Adaptif Dalam Konteks Organisasi Pemerintah.

5. Studi Kasus Adaptif.


Mengapa Adaptif

Adaptif merupakan salah satu karakter penting yang dibutuhkan oleh individu maupun organisasi untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Terdapat alasan mengapa nilai-nilai adaptif perlu
diaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas jabatan di sektor publik, seperti di antaranya perubahan lingkungan strategis, kompetisi yang terjadi antar instansi pemerintahan, perubahan iklim, perkembangan teknologi dan lain sebagainya.

Memahami Adaptif

Adaptif adalah karakteristik alami yang dimiliki makhluk hidup untuk bertahan hidup dan menghadapi segala perubahan lingkungan
atau ancaman yang timbul.

Dengan demikian adaptasi merupakan kemampuan mengubah diri sesuai dengan keadaan lingkungan tetapi juga mengubah lingkungan sesuai dengan keadaan (keinginan diri).

Sejatinya tanpa beradaptasi akan menyebabkan makhluk hidup tidak dapat mempertahankan diri dan musnah pada akhirnya oleh perubahan lingkungan.

Sehingga kemampuan adaptif merupakan syarat penting bagi terjaminnya keberlangsungan kehidupan. Kebutuhan kemampuan beradaptasi ini juga berlaku juga bagi individu dan organisasi dalam menjalankan fungsinya.

Di dalam hal ini, organisasi maupun individu menghadapi permasalahan yang sama, yaitu perubahan lingkungan yang konstan, sehingga karakteristik adaptif dibutuhkan, baik sebagai bentuk mentalitas kolektif maupun individual.

Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Selengkapnya untuk mendapatkan file Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Modul Adaptif Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan