INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Edaran Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) 2024

Edaran Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) 2024

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) telah menerbitkan Surat Edaran Ditjen GTK Nomor 2084/B3/GT.03.00/2024 tentang Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) Batch 9 dan 10 Tahun 2024.

Edaran Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop Batch 9 dan 10 Tahun 2024 yang terbit tanggal 3 Juni 2024 secara khusus ditujukan kepada Yth.

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi;

2. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/Kota.

(daftar terlampir)

Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) Tahun 2024
Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) Tahun 2024

Di dalam Edara disampaikan bengan hormat, bahwa dalam rangka tindak lanjut kebijakan Merdeka Belajar episode kelima, yaitu Pendidikan Guru Penggerak (PGP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan School Leadership Workshop (SLW) bekerjasama dengan National Institute of Education (NIE) Singapura secara daring. Sebagai persiapan SLW Batch 9 Run 17 dan 18 serta Batch 10 Run 19 dan Run 20 Tahun 2024, Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan seleksi tahap 1 sebagai upaya menjaring peserta yang potensial.

Seleksi School Leadership Workshop dilakukan dengan memperhatikan hal-hal berikut.

1. Peserta seleksi adalah semua Guru Penggerak (GP) Angkatan 9.

2. Materi seleksi adalah topik-topik yang telah ditetapkan untuk dipelajari, dikerjakan, dan diselesaikan oleh calon peserta. Topik-topik tersebut tersedia pada Pelatihan Mandiri Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Adapun topik-topik dimaksud adalah sebagai berikut.

a. Mengelola Program Sekolah yang Berdampak pada Murid

b. Membangun Komunitas Belajar dalam Sekolah

c. Refleksi Diri

3. Setiap calon peserta diberi waktu untuk secara mandiri mempelajari semua modul, mengerjakan semua Latihan Pemahaman yang ada di sana, dan menyelesaikan ke-3 topik di atas, kecuali Aksi Nyata (tidak wajib) mulai tanggal 3 s.d. 10 Juni 2024 pukul 23.59 WIB.

4. Setiap calon peserta wajib mengakses PMM dengan menggunakan akun belajar.id nya masing-masing.

5. Mengisi formulir pendataan calon peserta SLW Batch 9 dan Batch 10 melalui https://bit.ly/pendataanSLW9-10

6. Bagi calon peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap 1 berhak melanjutkan seleksi tahap 2 dengan syarat berkomitmen untuk mengikuti penuh rangkaian proses School Leadership Workshop (SLW) sesuai dengan tanggal-tanggal yang telah ditetapkan.

7. Pengumuman kelulusan tahap 1 dan tata cara seleksi tahap 2 akan disampaikan kemudian melalui surat resmi dari Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan.

Di akhir edaran, Ditjen GTK meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota (daftar termapit) untuk dapat menyampaikan informasi mengenai seleksi tahap 1 calon peserta School Leadership Workshop (SLW) 2024 kepada Guru Penggerak Angkatan 9 di wilayah masing-masing.

Baca : Permendikbudristek Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Surat Edaran Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop Tahun 2024 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Edaran Seleksi Tahap 1 Calon Peserta School Leadership Workshop (SLW) 2024"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan