INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Lengkapi Perangkat Ajar dengan PPT Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka, Unduh di Sini

 Website Nasty Power Point (PPT) Materi Pelajaran dapat menjadi pelengkap pada perangkat ajar Kurikulum Merdeka.

Bersama-sama dengan perangkat ajar lainnya, maka PPT Materi Pelajaran tersebut dapat difungsikan sebagai media ajar pada Kurikulum Merdeka agar pembelajaran dapat dicapai secara lebih efektif.

Berikut ini dibagikan Power Point (PPT) Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka jenjang SD, SMP, dan SMA. PPT materi pelajaran ini dapat menjadi alternatif media ajar pada Kurikulum Merdeka untuk menyampaikan materi.

Media PPT dapat memberikan informasi secara audiovisual, sehingga mampu menarik perhatian peserta didik. Oleh karena itu, Power Point Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka ini dapat digunakan sebagai penunjang dalam proses pembelajaran,

Guru dapat mengembangkan sendiri Power Point Materi Pelajaran SD, SMP, SMA ini sesuai dengan kebutuhan dalam pembelajaran.

Bagi peserta didik, PPT Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka ini dapat menjadi referensi belajar, sehingga membantu peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan guru di sekolah

Power Point Materi Pelajaran yang dibagikan ini berisi ringkasan materi esensial SD, SMP, dan SMA pada semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka.

Kurikulum Merdeka dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik.

Karakteristik utama dari kurikulum ini dalam pembelajaran adalah sebagai berikut.

  1. Pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skills dan karakter sesuai Profil Pelajar Pancasila.
  2. Fokus pada materi esensial sehingga ada waktu cukup untuk pembelajaran yang mendalam bagi kompetensi dasar seperti literasi dan numerasi.
  3. Fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks dan muatan lokal.

Pembelajaran yang efektif di dalam Kurikulum Merdeka tidak hanya terfokus pada hasil belajar yang dicapai peserta didik, akan tetapi bagaimana proses pembelajaran tersebut mampu memberikan pemahaman dan perubahan perilaku pada peserta didik.

Faktor-faktor penunjang keberhasilan pembelajaran hendaknya diperhatikan guru agar tercapai pembelajaran efektif tersebut. Salah satu faktornya adalah bentuk materi pelajaran yang akan disampaikan kepada peserta didik, Penyampaian materi harus mampu menarik perhatian peserta didik, sehingga menghilangkan rasa bosan mereka dalam menerima materi pelajaran.

PPT (Power Point) dapat menjadi media untuk menyampaikan materi pembelajaran secara lebih variatif dalam Kurikulum Merdeka. Media PPT dapat memberikan informasi secara audiovisual, sehingga mampu menarik perhatian peserta didik.

Peserta didik dapat menyerap informasi secara lebih baik dengan melihat, mendengar, dan merespon melalui PPT. Peserta didik lebih mudah mengingat masing-masing pesan informasi yang disajikan secara visual dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang bahan ajar yang sedang disajikan.


PPT Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka

PPT Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka
Power Point Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka

Di dalam perencanaan pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, guru memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar dan media ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik. Sa;ah satu media ajar tersebut adalah Power Point (PPT).

PPT berfungsi untuk menampilkan poin, materi presentasi lebih ringkas, dan dikemas dalam template yang lebih menarik. Poin yang ditulis bisa didesain lebih menarik dan tidak membosankan.

Menariknya, PPT menjadi salah satu media yang membuat peserta tidak merasakan bosan, mengantuk, karena proses penulisan dapat menambahkan efek suara, video dan animasi lainnya.

Penyajian Power Point dengan aplikasi gambar, animasi, sound, dan video akan membuat proses belajar tidak menjenuhkan dan lebih memotivasi siswa dalam belajar.

Berikut adalah Power Point Materi Pelajaran SD, SMP, SMA Kurikulum Merdeka selengkapnya. Silakan unduh pada link yang telah disediakan.

  • Power Point Materi Pelajaran SD/MI Kurikulum Merdeka – Unduh
  • Power Point Materi Pelajaran SMP/MTs Kurikulum Merdeka – Unduh
  • Power Point Materi Pelajaran SMA/MA – Unduh


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Lengkapi Perangkat Ajar dengan PPT Materi Pelajaran Kurikulum Merdeka, Unduh di Sini"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan