INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Lirik Lagu Hari Santri 2024, Ajakan Teguh Mengabdi pada Negeri

 Website Nasty Pada tahun 2024 ini, Kementerian Agama RI telah merilis theme song peringatan Hari Santri Tahun 2024.

Lagu Hari Santri 2024 tersebut diciptakan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkolaborasi dengan musisi santri Sastro Adi.​​​​​​​ Melalui lagu ini, Menteri Agama ingin menggugah hati para santri agar teguh mengabdi pada negeri.

Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan Hari Santri Nasional tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Tujuan peringatan Hari Santri adalah untuk memperingati peran santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari Santri Nasional pertama kali oleh kalangan pesantren untuk mengenang jasa para kaum santri bagi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keputusan penetapan Hari Santri ini merujuk pada resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945 di Surabaya.

Resolusi jihad dilakukan untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA. Momentum tersebut yang menjadi penggerak perlawanan rakyat melawan penjajah.

Penetapan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang ke-Indonesiaan yang digelorakan oleh para ulama.

Melalui peringatan Hari Santri, seluruh masyarakat Indonesia diharapkan mampu mengingat, meneladani serta melanjutkan peran ulama dan santri dalam mempertahankan NKRI.

Hari Santri 2024 kali ini mengusung tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.”  Menyambung Juang adalah frasa yang berarti meneruskan semangat juang. Sedangkan Merengkuh Masa Depan merupakan sebuah ungkapan yang berarti bergerak bersama menuju sejahtera

Tema tersebut mengandung makna bahwa di dalam Peringatan Hari Santri Tahun 2024 ini, kita merayakan semangat juang yang dinamis dan terus berlanjut menuju masa depan yang lebih baik.

Tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” juga mengangkat makna yang dalam dan relevan dalam jaman ini. Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan adalah sebuah ungkapan yang berarti bergerak bersama menuju sejahtera.

Secara keseluruhan, tema Hari Santri 2024 ini menyimbolkan perjuangan berkelanjutan para santri dalam merengkuh masa depan yang sejahtera dengan semangat, keberanian, dan nilai-nilai luhur yang selalu dijaga dan diteruskan.

Baca : Panduan Peringatan Hari Santri Tahun 2024


Lirik Lagu Hari Santri 2024

Lirik Lagu Hari Santri 2024
Lirik Lagu Hari Santri 2024

Berikut adalah lirik theme song Hari Santri 2024.

Perjalanan
Ditempuh menuju jalan terang
Menyingkap makna di setiap kata

Pengorbanan
Tak terhitung dan tak terbayangkan
Bertahanlah
Untuk ridho tuhan

Reff :

Merengkuh juang
Membangun masa depan
Merangkai harapan
Melukiskan impian

Khidmah sejati
Yang tulus dari hati
Pengabdian yang suci
Cinta untuk negeri

Coda :

Aku santri
Kamu santri
Kita santri
Semua santri

Bersedia
Mengabdilah
Untuk bangsa
Untuk dunia

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty

telegram

0 Response to "Lirik Lagu Hari Santri 2024, Ajakan Teguh Mengabdi pada Negeri"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan