INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 Tahun 2024 dan Filosofinya

Website Nasty Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 Tahun 2024 secara resmi telah ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Logo Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini selanjutnya akan menjadi identitas tunggal di dalam setiap kegiatan peringatan HSP Tahun 2024.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 tahun 2024 mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini memuat pesan kuat tentang sinergi dan kolaborasi.

Dengan 46 juta pemuda Indonesia, semangat ini diharapkan menjadi kekuatan pendorong untuk mengantarkan bangsa ke puncak kejayaan global.

Puncak acara peringatan HSP ke-96 sendiri akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2024 di anjungan rumah adat DI Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).


Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96

Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96

Logo HSP ke-96 menggambarkan tiga pemuda dengan warna berbeda memegang bendera merah putih yang berkibar keatas dengan tulisan dibawahnya 96 Tahun Sumpah Pemuda dan tema Maju Bersama Indonesia Raya.

Tiga pemuda yang melambangkan keragaman Indonesia memaknai pemuda yang tumbuh dengan semangat tak terbendung untuk maju bersama untuk Indonesia raya.

Pemuda menggengam bendera merah putih  dan mengibarkan hingga ke angkasa melambangkan semangat Merah Putih harus terus berkibar dalam setiap jiwa pemuda Indonesia. Dan harus memastikan bahwa semangat tersebut tidak hanya tumbuh, tetapi juga diberdayakan dan dikembangkan seoptimal mungkin.

Semangat pemuda tersebut juga mencakup penguatan kepribadian, wawasan, potensi kewirausahaan, inovasi, kemandirian, serta jiwa kepeloporan dan kepemimpinan.


Filosofi Logo HSP ke-96

Berikut filosofi yang terkandung dalam logo HSP ke-96.

1. Ragam Pemuda, tiga pemuda dengan warna berbeda mewakili keberagaman yang mampu maju bersama untuk Indonesia Raya.

2. Merah Putih Dinamis, mewakili Indonesia yang bergerak dinamis menuju kemajuan bangsa dan keemasan Indonesia.

3. Lompatan Tertinggi, posisi para pemuda yang melompat menunjukkan kemampuan pemuda untuk memacu Indonesia ke tempat lebih tinggi.

4. Cornsilk, warna seperti serabut jagung menandakan usia pemuda yang masih “seumur jagung” namun menjadi sumber kehidupan.

5. Emas Muda, warna mewakili potensi emas pemuda Indonesia untuk keberlangsungan bangsa di masa mendatang.

6. Emas, representasi harapan menuju Indonesia Emas 2045.


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty

telegram

0 Response to "Logo Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 Tahun 2024 dan Filosofinya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan