INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Modul PKB SMP IPS Kelompok Kompetensi H

Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Maka penafsiran pada hakikatnya memberikan makna kepada analisis, menjelaskan pola atau kategori, mencari hubungan antara berbagai konsep dan menggambarkan perspektif penelitian. Hasil interpretasi juga bukan generalisasi dalam arti kuantitatif, karena gejala sosial budaya yang berupa pandangan hidup, sulit untuk diukur berdasarkan aspek kuantitatif. Kecukupan dalam penelitian kualitatif IPS bukan terletak pada banyak atau sedikitnya data, melainkan bagaimana esensi nilai yang terkandung dalam budaya masyarakat dapat ditangkap dan dirumuskan dalam suatu teori atau pendekatan penelitian, sebagaimana dirumuskan dalam masalah dan tujuan penelitian.
Analisis data penelitian kualitatif dilakukan melalui pengaturan data secara logis dan sistematis. Kapan analisis data dilakukan juga berbeda dengan penelitian kuantitatif. Analisis data pada penelitian kuantitatif biasanya dilakukan apabila seluruh data sudah terkumpul dan biasanya dilaksanakan pada akhir penelitian (pengumpulan data), sementara analisis data penelitian kualitatif dilakukan sejak awal peneliti terjun ke lapangan hingga pada akhir penelitian (pengumpulan data).
Analisis data penelitian kuantitatif dapat dilakukan oleh siapa pun asalkan mereka menguasai statistik walaupun tidak pernah ikut dalam proses penelitian. Pada penelitian kualitatif, yang melakukan analisis data adalah peneliti yang sejak awal terjun ke lapangan berinteraksi dengan latar dan orang (subjek) dalam rangka pengumpulan data. Itulah beberapa perbedaan analisis data kuantitatif dan kualitatif.
Secara umum, menurut Neuman (2000), Denzin (2009), Creswell (2014) analisis data merupakan suatu pencarian pola-pola dalam data, yaitu perilaku yang muncul, objek- objek, atau badan pengetahuan (a body of knowledge). Sekali suatu pola itu diidentifikasi, pola itu diinterpretasi ke dalam istilah-istilah teori sosial atau latar di mana teori sosial itu terjadi. Peneliti kualitatif pindah dari deskripsi peristiwa historis atau latar sosial ke interpretasi maknanya yang lebih umum. Analisis data mencakup menguji, menyortir, mengategorikan, mengevaluasi, membandingkan, mensintesiskan, dan merenungkan data yang direkam juga meninjau kembali data mentah yang terekam.

Modul PKB SMP IPS Kelompok Kompetensi H unduh DISINI

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih


@Salam
 Website Nasty


telegram

0 Response to "Modul PKB SMP IPS Kelompok Kompetensi H"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan