Bantuan Internert Banking BRI 2018 PASSWORD & USER ID
Password & User ID
·
Ya. Anda dapat melakukan salah satu cara
pendaftaran sebagai berikut :
o
Anda
harus memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di Bank BRI.
o
Anda
harus mendaftar Internet Banking di ATM BRI.
o
Anda
akan diminta membuat password Internet Banking.
o
Anda
akan diberikan User ID yang tercetak di struk ATM yang digunakan untuk login.
o Masuk ke :
https://ib.bri.co.id
o
Masukkan [USER
ID] dan [PASSWORD]
o
Masukkan [VALIDASI] yaitu
4 digit angka yang ada di layar.
o
Klik [MASUK] untuk
mengakses menu/fasilitas yang tersedia di BRI Internet Banking.
o
Jika
ini merupakan login pertama Anda, Anda diminta membaca Syarat & Ketentuan
penggunaan terlebih dahulu. Klik [SETUJU] bila Anda setuju
untuk tunduk ke Syarat & Ketentuan tersebut.
o
Jika
Anda mendaftar melalui ATM, layar berikutnya adalah Layar Aktivasi dimana Anda
diharuskan mengganti password dan memasukkan alamat email Anda
o
Ketik
password lama ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD LAMA]
o
Ketik
password baru ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD BARU]. Ketentuan
password baru adalah sebagai berikut :
§
Terdiri
dari 8 - 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh
: Bandung1)
§
Password
baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah
digunakan.
§
Tidak
boleh sama dengan USER ID.
§
Tidak
boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.
o
Ketik
kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
o
Ketik
alamat email Anda di kotak [EMAIL].
o
Klik [UBAH] untuk
mengkonfirmasi password dan email baru, atau [HAPUS] untuk
menghapus semua data yang telah diketik sebelumnya.
o Bila Anda tidak ingat User
ID Anda tetapi masih mengingat password Anda, silakan menghubungi Bank BRI Call
Center di nomor 14017 atau 6221-57987400.
o
Bila
Anda tidak ingat Password Anda tetapi masih mengingat User ID Anda, segera
menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400, kemudian
lakukan registrasi Internet Banking via ATM.
Anda tidak diperkenankan mengganti User ID
yang telah diberikan. Untuk mengganti password :
o
Masuk
ke menu [MANAJEMEN PENGGUNA].
o
Pilih [UBAH
PASSWORD].
o
Ketik
password lama ke dalam kotak [PASSWORD LAMA].
o
Ketik
password baru ke dalam kotak [PASSWORD BARU]. Ketentuan password
baru adalah sebagai berikut :
§
Terdiri
dari 8 - 12 digit, harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh
: Bandung1).
§
Password
baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah
digunakan.
§
Tidak
boleh sama dengan USER ID.
§
Tidak
boleh mengandung spasi.
o
Ketik
kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
o
Klik [UBAH] untuk
mengkonfirmasi password baru, atau [BATAL] untuk membatalkan
instruksi.
o
Setelah
mengklik [UBAH] Anda akan mendapat No. Referensi pada layar
berikutnya.
Apakah Anda melakukan login pertama kali
setelah 45 hari sejak registrasi BRI Internet Banking ?
Jika Ya, maka hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pengamanan kami, dimana bila Anda tidak menggunakan User ID selama 45 hari sejak User ID dikeluarkan, akses Anda tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka Anda harus melakukan registrasi ulang.
Jika Ya, maka hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pengamanan kami, dimana bila Anda tidak menggunakan User ID selama 45 hari sejak User ID dikeluarkan, akses Anda tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka Anda harus melakukan registrasi ulang.
0 Response to "Bantuan Internert Banking BRI 2018 PASSWORD & USER ID"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan