INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023

Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) Tahun 2023.

Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023 dimaksudkan sebagai pedoman bagi pelamar agar dapat mengetahui daftar bantuan saat registrasi dan login pada website Pendaftaran SSCASN 2023 beserta daftar pertanyaan (FAQ) yang sering ditanyakan.

Tujuan pembuatan Buku Petunjuk Helpdesk SCASN 2023 ini adalah agar membantu menjawab permasalahan pelamar SSCASN 2023 ketika mengalami permasalahan dalam menggunakan website SSCASN 2023 serta menyediakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelamar (FAQ). Ruang lingkup penggunaan modul helpdesk ini adalah untuk seluruh pendaftar online SSCASN 2023.


Alur Helpdesk

Berikut ini adalah alur helpdesk sesuai Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023.

Alur Helpdesk SSCASN 2023

Baca : Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS SSCASN Tahun 2023

Cara Penggunaan Modul

Pelamar dapat mengakses Modul Helpdesk SSCASN 2023 dengan membuka alamat: https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini :

Berikut merupakan beberapa menu-menu permasalahan yang terdapat di dalam Menu Layanan Helpdesk SSCASN 2023.

Data Diri

1. NIK dan Nomor KK tidak Ditemukan

Jika pada saat melakukan registrasi Nomor Induk Kependudukan ataupun No. KK tidak ditemukan, maka dapat mengisi form seperti gambar di bawah ini:

Masukkan Nama (sesuai KTP), Nomor Induk Kependudukan (16 digit), Nomor Kartu Keluarga (16 digit), Tempat Lahir (sesuai KTP) dan Tanggal Lahir (sesuai KTP) dan juga kode Captcha sesuai dengan yang tertera pada layar. Setelah semuanya lengkap diisi, klik Submit, akan ada tampilan seperti berikut.

Pelamar akan diarahkan untuk menghubungi Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota masing-masing untuk konsolidasi data dan/atau menghubungi call center HALO DUKCAPIL.

2. NIK Didaftarkan oleh Orang Lain

Fitur ini digunakan jika pelamar tidak bisa melakukan registrasi karena NIK telah digunakan/ didaftarkan oleh orang lain. Masukkan Nama (sesuai KTP), Nomor Induk Kependudukan (16 digit), Nomor Kartu Keluarga, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, File Foto Selfie/ Swafoto memegang KTP dengan ukuran file maksimal 200Kb dan format PDF atau jpg, File Scan KTP dengan ukuran file maksimal 200 kb dengan format PDF atau jpg.

Dilanjutkan dengan memasukkan kode captcha sesuai dengan yang ditampilkan pada layar dan kemudian klik submit. Jika semua isian form sudah terisi dengan benar, maka pelamar akan mendapatkan nomor tiket yang menandakan bahwa aduan pelamar telah diterima.

3. Data Tidak Sesuai

Bantuan untuk menginformasikan kepada pelamar jika pada saat mengisi NIK, No. KK, Nama, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir, mendapat pesan “Data tidak Sesuai”. Masukkan Nama, NIK, Nomor KK, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir (sesuai KTP) dan juga kode Captcha. Setelah semua-nya lengkap diisi, klik Submit.

Pelamar akan diarahkan untuk menghubungi Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota masing-masing untuk konsolidasi data dan/atau menghubungi call center HALO DUKCAPIL.

Password

1. Reset Password

Fitur reset password dapat digunakan jika pelamar tidak bisa melakukan proses login karena lupa password. Jika pelamar lupa pertanyaan pengaman satu dan dua, langsung saja menuju fitur lupa jawaban pengaman dua. Jika masih mengingat pertanyaan dan jawaban pengaman satu, pelamar dapat mengisi seluruh form yang ada di fitur ubah password.

Masukkan Nama, NIK, Nomor KK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Pertanyaan & Jawaban Pengaman 1 yang sudah dimasukkan sebelumnya pada tahap Registrasi. Kemudian masukkan kode captcha sesuai dengan yang ditampilkan pada layar dan kemudian klik Submit.

Setelah itu akan muncul tampilan berikut:

Masukkan password baru dan kode captcha yang tertera pada layar, kemudian klik , akan muncul pemberitahuan bahwa password berhasil direset.

2. Lupa Jawaban Pengaman Satu

Fitur lupa jawaban pengaman satu digunakan jika pelamar tidak bisa melakukan login karena lupa password dan juga lupa pertanyaan dan jawaban pengaman satu. Masukkan Nama, NIK, Nomor KK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Pertanyaan dan Jawaban Pengaman Dua yang sudah dimasukkan sebelumnya pada tahap Registrasi. Kemudian masukkan kode captcha sesuai dengan yang ditampilkan pada layar dan kemudian klik Submit.

Jika berhasil memasukkan pertanyaan dan jawaban pengaman dua, pelamar akan mendapatkan pertanyaan dan pengaman satu.

Berikutnya pelamar mengakses fitur Reset Password dengan memasukkan Pertanyaan dan Jawaban Pengaman 1 yang telah diinformasikan oleh Admin untuk memasukkan password baru dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

3. Lupa Jawaban Pengaman Dua

Fitur lupa jawaban pengaman dua digunakan jika pelamar tidak bisa melakukan login karena lupa password, lupa pertanyaan dan jawaban pengaman satu serta lupa pertanyaan dan jawaban pengaman dua.

Masukkan Nama, NIK, Nomor KK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, File Scan KTP dan KK dengan ukuran file maksimal 200 kb dalam bentuk pdf atau jpg. Kemudian masukkan kode captcha sesuai dengan yang ditampilkan pada layar dan klik Submit.

Pelamar akan mendapatkan nomor tiket yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk mengecek sejauh mana aduan peserta ditindaklanjuti oleh Admin Helpdesk pada fitur Cek Status Pengaduan.

Aduan pelamar akan dijawab oleh Admin Helpdesk sesegera mungkin dengan waktu jawab paling lama 2 x 24 jam. Berikutnya pelamar mengakses fitur Reset Password dengan memasukkan Pertanyaan dan Jawaban Pengaman 2 yang telah diinformasikan oleh Admin untuk memasukkan password baru dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.


Buku Petunjuk Helpdesk Sistem Seleksi Calon Aparatur Negara (SSCASN) Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.


Selengkapnya untuk mendapatkan file Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan