INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

 Website Nasty Jumpa lagi dalam postingan yang mungkin sangat anda perlukan, Silahkan baca infonya dibawah ini.

Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Mudik menjadi sebuah tradisi yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh penduduk Indonesia, khususnya ketika Lebaran. Bukan tanpa alasan jika para pemudik harus melakukan perjalanan jauh dan melelahkan di saat mudik.

Pemudik rela melakukan hal tersebut hanya untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga tercinta ketika Lebaran tiba.  Rasa lelah seolah hilang pada saat mereka dapat bertemu kembali dengan sanak saudara di kampung halaman, setelah beberapa lama merantau ke kota.

Lebaran atau Idul Fitri merupakan hari kemenangan, puncak dari pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan. Sudah selayaknya umat Islam menyambut hari kemenangan tersebut, setelah 30 hari lamanya diuji melalui puasa. Idul Fitri memiliki makna terkait dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri, yaitu menjadi manusia yang bertakwa.

Kata Id berdasakan akar kata aada – yauudu yang artinya kembali, sedangkan fitri berasal dari akar kata dasar fathoro-yafthir yang berarti suci. Oleh karena itu Idul Fitri dapat dimaknai kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar.

Baca : Daftar Nomor Telepon Penting Mudik Lebaran 2024, Wajib Dicatat

Umat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, akan diampuni dosa-dosanya, sehingga menjadi suci kembali.


Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Lebaran memang menjadi momentum yang pas untuk saling bersilaturahmi, tidak terkecuali pada Lebaran tahun 2024 ini. Bagi Anda yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini, Anda perlu memperhatikan prediksi puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Situasi yang kembali normal setelah beberapa tahun terjadi pandemi COVID-19, menjadi faktor yang mendorong banyaknya warga untuk pulang kampung di tahun 2024. Hal tersebut terdata dalam survei pergerakan masyarakat oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Berdasarkan data Kemenhub, momen Lebaran 2024 kali ini akan membawa pergerakan masyarakat secara nasional sebanyak 193,6 juta orang. Angka ini, artinya mencapai 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia.

Apabila prediksi itu benar terjadi, maka jumlah pemudik pada Lebaran 2024 akan menjadi rekor tertinggi dibanding mudik pada Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, pemudik harus memperhatikan prediksi puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan saat melakukan perjalanan.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan RI pada Panduan Mudik Lebaran 2024, perkiraan puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada tanggal 6 dan 8 April 2024. Pada tanggal 6 April, potensi pergerakan diperkirakan mencapai 23,2 juta orang (11,98%).


Baca : Gema Suara Takbir MP3 Untuk Meriahkan Malam Idul Fitri 1445 H/ 2024


Pada tanggal 8 April, potensi pergerakan diperkirakan sekitar 26,6 juta orang (13,7%).  Sedangkan puncak arus balik diperkirakan pada 14 April 2024 dengan potensi pergerakan 41 juta orang (21,2%).

Puncak Arus Mudik

Puncak Arus Mudik


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan