INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024

Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024

Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan. Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tema dan logo Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2024 tersebut dipublikasikan oleh Kemendikbudristek melalui Surat Edaran Kemendikbudristek tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah pada hari Kamis, 2 Mei 2024. Di dalam Pedoman Perinatan Hari Pendidikan Nasional 2024 ditetapkan bahwa seiring peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional merupakan hari nasional yang bukan hari libur dan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari nasional bukan hari libur bertujuan salah satunya untuk memperingati kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia, pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, yaitu Ki Hajar Dewantara.

Penyelenggaraan Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, di dalam pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 disampaikan beberapa hal penting.

Salah satu hal penting tersebut adalah mengenai pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Di dalam pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 ditetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas 2024 dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia.

Tujuan pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas 2024 juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa.

Selain itu Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertujuan pula untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

Di dalam Pedoman Upacara Bendera Hardiknas 2024 disampaikan bahwa Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 diselenggarakan secara luring (tatap muka). Waktu Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, yaitu Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 07.30 waktu setempat.


Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional 2024

Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 adalah terkait dengan upaya untuk melanjutkan program Merdeka Belajar.

Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Oleh karena itu, tema Hardiknas tahun 2024 memiliki makna agar segenap komponen pendidikan bersama-sama bergerak dalam melanjutkan program Merdeka belajar.

Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 adalah sebagai berikut.

“Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Selain menetapkan tema Hardiknas 2024, Kemendikbudristek juga telah menetapkan logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. 

Logo Hari Pendidikan Nasional 2024 ini selanjutnya menjadi identitas tunggal dalam berbagai materi publikasi seluruh kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024.

Visualisasi logo peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 adalah sebagai berikut.

Logo Hari Pendidikan Nasional 2024

Logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan