INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Maknanya

Tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Maknanya

Bangsa Indonesia kembali akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2024 ini. Pada tahun 2024 ini, bangsa Indonesia memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79.

Berbagai persiapan dilakukan pemerintah untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia tersebut, salah satunya adalah menetapkan tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Berikut ini adalah tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan maknanyaTema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 disampaikan melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B- 04 /M/S/TU.00.0310712024 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Rl Tahun 2024.

Di dalam Surat Edaran tersebut disampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Rl Tahun 2024 adalah “Nusantara Baru lndonesia Maju

Pada Surat Edaran juga diamanatkan agar mengimplementasikan secara maksimal tema dan logo Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Rl Tahun 2024 ke dalam berbagai bentuk media, antara lain desain/tampilan situs/media sosial, tayangan pada media televisi dan daring, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan/alat transportasi umum dan dinas, produk/souvenir, media publikasi cetak, elektronik, dan lain-lain, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.


Tema Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Maknanya

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bersamaan dengan momen penyambutan Ibu Kota baru, Nusantara. Tahun 2024 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI adalah sebuah momen pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia.

Hari Ulang Tahun ke-79 RI menjadi sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia, karena mengalami 3 (tiga) transisi penting, yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045.

Menyongsong Ibu Kota Baru
Menyongsong Ibu Kota Baru

Pergantian Pemimpin
Pergantian Pemimpin

Indonesia Emas 2045
Indonesia Emas 2045

Dengan demikian, tema utama pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 Tahun RI adalah  “Nusantara Baru Indonesia Maju”

Tema Hari Ulang Tahun RI ke-79 ini dipilih untuk menggambarkan sebuah transisi. Bukan hanya transisi kepindahan ibu kota negara, tapi juga transisi kepemimpinan bangsa dan negara ke depan.


BACA JUGA : 

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty   

telegram

0 Response to "Tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Maknanya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan