INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Cara Unduh Data Hasil Rapor Pendidikan

Cara Unduh Data Hasil Rapor Pendidikan 

 Berikut ini adalah cara unduh Data Hasil Rapor PendidikanRapor Pendidikan menampilkan kondisi satuan pendidikan berdasarkan data dari hasil asesmen dan survei-survei nasional yang melibatkan satuan pendidikan dan daerah.

Satuan Pendidikan dan Pemerintah Daerah dapat menjadikan Rapor Pendidikan acuan dalam mengidentifikasi masalah, merefleksikan akarnya, lalu membenahi kualitas pendidikan secara menyeluruh. Selain itu, publik juga dapat mengakses Rapor Pendidikan sebagai upaya gotong royong membenahi kualitas pendidikan.

Rapor Pendidikan menyajikan pembaruan data setiap tahunnya yang dapat digunakan sebagai referensi untuk menentukan prioritas pendidikan yang berkelanjutan. Data ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah, satuan pendidikan, mitra pembangunan, hingga orang tua peserta didik.

Indikator Rapor Pendidikan adalah sekumpulan capaian pendidikan yang dapat dijadikan petunjuk dan refleksi diri bagi satuan pendidikan dan daerah. Sama seperti Dimensi, Indikator dibagi menjadi beberapa lapisan berdasarkan tujuan penilaian yang ingin dievaluasi dan jenjang satuan pendidikan (Dasmen, SMK, dan PAUD).


Cara Unduh Hasil Rapor Pendidikan

Rapor Pendidikan dapat diunduh dalam format excel. Untuk mengunduh laporan Rapor Pendidikan, diperlukan koneksi dengan jaringan internet terlebih dahulu, namun jika file sudah terunduh, dapat langsung menggunakan tanpa jaringan internet. File excel akan mempermudah Anda melakukan analisis mendalam untuk melakukan proses IRBB.

1. Klik Menu ‘Unduh’ yang ada di kanan atas halaman Rapor Pendidikan Anda, lalu Pilih tahun di mana data disajikan, kemudian klik ‘Unduh Rapor Pendidikan’

2. Setelah itu, Laporan akan tersimpan di folder Downloads yang ada di perangkat Anda.

3. Setelah berhasil mengunduh data hasil Rapor Pendidikan, Anda akan mendapatkan file excel yang berisikan beberapa lembar kerja yang dapat dipergunakan untuk proses evaluasi dan PBD, sebagai berikut.

a. Panduan PBD

b. Laporan Rapor

c. Rekomendasi Keseluruhan

d. Rekomendasi Prioritas

e. Lembar Kerja RKT

f. Lembar Kerja ARKAS


Baca : Buku Saku Rapor Pendidikan Indonesia untuk Satuan Pendidikan



Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Cara Unduh Data Hasil Rapor Pendidikan "

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan