INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Sebanyak 3.377 Guru PJOK Lulus Pendidikan PKG PJOK, Siap Jadi Fasilitator Diseminasi

Website Nasty Sebanyak 3.377 Guru PJOK Lulus Pendidikan PKG PJOK, Siap Jadi Fasilitator Diseminasi

Setelah menjalani rangkaian pendidikan selama tiga bulan, sebanyak 3.377 Peserta Pendidikan berhasil lulus Pendidikan Program Pengembangan Kompetensi Guru PJOK (PKG PJOK) gelombang 1 dan 2 tahun 2024.

Peserta Pendidikan Program PKG PJOK yang telah lulus pendidikan akan menjadi Fasilitator Diseminasi dan memfasilitasi pendidikan peserta diseminasi Program PKG PJOK di wilayahnya masing-masing.

Diseminasi merupakan rangkaian dari Program PKG PJOK dan dilaksanakan oleh Fasilitator yang sesuai dengan ketetapan. BBGP/BGP bersama Fasilitator bertanggung jawab terhadap keseluruhan pelaksanaan program diseminasi. Target peserta Guru PJOK pada diseminasi adalah 53.505.

Program Pengembangan Keprofesian Guru PJOK (PPKG PJOK) merupakan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, khususnya bagi guru pengampu mata pelajaran PJOK, melalui pelatihan dan kegiatan kolektif guru. Program ini akan dilaksanakan pada 38 Provinsi di Indonesia.

Program PKG PJOK sebagai tindak lanjut Kemendikbudristek dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Program tersebut bertujuan untuk memberikan bekal  dalam memfasilitasi pembelajaran PJOK yang berpusat pada murid secara efektif, bermakna, menyenangkan, dan refleksif.


Baca : Rekrutmen Calon Fasilitator Angkatan 21 PGP Segera Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya!


Melalui PPKG PJOK, guru PJOK diharapkan dapat memahami esensi PJOK dan sadar akan perannya untuk mencapai tujuan PJOK. Guru PJOK perlu menjadi pembelajar sepanjang hayat yang menguasai konten pembelajaran berpusat pada murid dan  dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara terus menerus.

Sejatinya, PJOK yang berkualitas (Quality Physical Education) adalah gerbang awal untuk hidup aktif sepanjang hayat (UNESCO, 2015).

PKG PJOK
Peserta Lulus Pendidikan Program PKG PJOK 2024

Tujuan Program

Tujuan dari Program Pengembangan Kompetensi Guru PJOK (PKG PJOK) adalah sebagai berikut,

  • Mengembangkan kompetensi guru PJOK terus menerus baik secara mandiri maupun berkelompok
  • Memberikan layanan pembelajaran PJOK yang berkualitas dan berpusat pada murid 
  • Meningatkan kolaborasi dalam komunitas belajar demi terciptanya pembelajaran PJOK yang berkualitas 


Kerangka Desain

Program PKG PJOK menggunakan prinsip belajar orang dewasa (andragogi) dan konsep inkuiri yang mendorong peserta untuk terus belajar mandiri dan berefleksi terhadap peningkatan kompetensinya.

Program PKG PJOK ini didesain dengan mekanisme pembelajaran kombinasi (blended learning), belajar secara tatap maya dan tatap muka, serta mandiri selama 3 (tiga) bulan.

PPKG PJOK menerapkan andragogi, pembelajaran berbasis pengalaman, kolaboratif, dan reflektif sebagaimana diilustrasikan pada gambar berikut.


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Sebanyak 3.377 Guru PJOK Lulus Pendidikan PKG PJOK, Siap Jadi Fasilitator Diseminasi"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan