INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Tema Hari Guru Sedunia 2024, Ajakan Menghargai Suara Guru

 Website Nasty Hari Guru Sedunia (World Teachers’ Day) kembali akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2024. Hari Guru Sedunia diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober untuk merayakan semua guru di seluruh dunia. Peringatan ini diselenggarakan oleh UNESCO.

Hari Guru Sedunia dalam rangka memperingati diadopsinya Rekomendasi ILO/UNESCO tahun 1966 tentang Status Guru, yang menetapkan tolok ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru, dan standar untuk persiapan awal dan pendidikan lanjutan, perekrutan, ketenagakerjaan, serta kondisi belajar-mengajar.

Rekomendasi mengenai Status Tenaga Pengajar Pendidikan Tinggi diadopsi pada tahun 1997 untuk melengkapi Rekomendasi tahun 1966 dengan mencakup tenaga pengajar di pendidikan tinggi.

Hari Guru Sedunia telah dirayakan sejak tahun 1994. Peringatan ini merupakan hari untuk merayakan bagaimana para guru mentransformasi pendidikan, juga untuk merefleksikan dukungan yang mereka butuhkan untuk mengerahkan bakat dan panggilan mereka sepenuhnya, dan untuk memikirkan kembali jalan ke depan bagi profesi ini secara global.

Hari Guru Sedunia diselenggarakan UNESCO bersama dalam kemitraan dengan Organisasi Buruh Internasional (ILO), UNICEF, dan Education International (EI).


Tema Hari Guru Sedunia 2024

Tema Hari Guru Sedunia 2024
Tema Hari Guru Sedunia 2024

Tema Hari Guru Sedunia Tahun 2024 adalah “Valuing teacher voices: Towards a new social contract for education” yang artinya “Menghargai suara guru: Menuju kontrak sosial baru untuk pendidikan”.

UNESCO menetapkan tema Hari Guru Sedunia 2024 tersebut untuk menekankan pada peran penting yang dimainkan oleh para guru dalam membentuk masa depan pendidikan dan kebutuhan mendesak untuk memasukkan perspektif mereka ke dalam kebijakan pendidikan dan proses pengambilan keputusan.

Selain itu, peringatan Hari Guru Sedunia tahun ini juga menyoroti perlunya mengatasi tantangan sistemik yang dihadapi guru dan membangun dialog yang lebih inklusif tentang peran mereka dalam pendidikan.

Dengan tema yang diangkat tersebut menggarisbawahi urgensi menyerukan dan mendengarkan suara guru untuk mengatasi tantangan mereka, tetapi yang paling penting adalah mengakui dan mengambil manfaat dari pengetahuan dan masukan para ahli yang mereka berikan kepada dunia pendidikan.***


Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty

telegram

0 Response to "Tema Hari Guru Sedunia 2024, Ajakan Menghargai Suara Guru"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan