INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023

Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023

Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran BSKAP Nomor 3189/H.H4/SK.02.02/2023 tertanggal 2 Agustus 2023 tentang Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1.

Surat Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023 tersebut secara khusus ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (daftar kabupaten/kota terlampir).

Di dalam Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023 diinformasikan bahwa sebagai upaya pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) bermaksud akan melaksanakan evaluasi dampak tahun ketiga dari program Sekolah (PSP) Angkatan 1.

Adapun sampel pengambilan data adalah siswa kelas tengah (kelas 5 dan kelas 8) dan kelas akhir (kelas 6 dan kelas 9) sesuai jenjang Pendidikan sebagai bagian tindaklanjut evaluasi dampak tahun ketiga dalam memperoleh informasi yang akurat terkait profil Sekolah Penggerak Angkatan 1.

Berkenaan dengan hal itu, diharapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (daftar kabupaten/kota terlampir) dapat memberikan dukungan terhadap jalannya proses pengambilan data tersebut dengan memperhatikan hal-hal berikut:

1. Pengambilan data akan dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) bagi siswa Sekolah Penggerak Angkatan 1 untuk siswa kelas tengah (kelas 5 dan kelas 8) dan oversampling kelas akhir (kelas 6 dan kelas 9).

2. Penentuan peserta evaluasi dampak program Sekolah Penggerak Angkatan 1 untuk siswa kelas akhir sesuai jenjang pendidikan (kelas 6 dan kelas 9) adalah siswa yang mengikuti AN tahun 2021 dan 2022 baik peserta utama maupun peserta cadangan.


3. Berkaitan dengan poin 1 dan 2, sekolah diwajibkan untuk melengkapi data dan melakukan verifikasi data siswa melalui aplikasi DAPODIK serta melakukan sinkronisasi paling lambat pada tanggal 1 September 2023 untuk jenjang SMP Sederajat, dan tanggal 29 September 2023 jenjang SD Sederajat.

4. Sekolah dapat menjadwalkan sesi terpisah dengan menyiapkan ruangan asesmen serta perangkat tambahan (termasuk proktor atau teknisi jika diperlukan) untuk mengakomodasi pelaksanaan evaluasi dampak bagi siswa kelas akhir. Siswa kelas akhir (oversampling) akan melaksanakan evaluasi dampak Sekolah Penggerak Angkatan 1 sesuai dengan jadwal pelaksanaan AN per jenjang;

5. Menginformasikan kepada Kepala Sekolah untuk mempersiapkan siswanya agar siap menjadi peserta evaluasi dampak tahun ketiga dari program Sekolah Penggerak Angkatan 1. Daftar sekolah dapat dilihat pada link http://ringkas.kemdikbud.go.id/sekolahpspsdsmp .



Surat Edaran BSKAP tentang Pemberitahuan Evaluasi Dampak Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Selengkapnya untuk mendapatkan file Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Edaran Pemberitahuan Evaluasi Dampak PSP Angkatan 1 Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan