INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Daftar Pemenang FIKSI Jenjang SMA MA SMK Tahun 2023

Daftar Pemenang FIKSI Jenjang SMA MA SMK Tahun 2023

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek telah mengumumkan daftar pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) jenjang SMA MA SMK tahun 2023.

Daftar nama pemenang FIKSI Jenjang SMA/MA dan SMK Tahun 2023 ditetapkan melalui Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek Nomor 2220/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023.

Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia tentang Penetapan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023 diterbitkan dengan pertimbangan :

a. bahwa dalam rangka meningkatkan prestasi, kemampuan akademik, wawasan dan minat wirausaha siswa sejak jenjang menengah serta sebagai upaya mengasah kemampuan softskill dasar yang harus dikuasai oleh lulusan SMA/MA dan SMK, diselenggarakan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tingkat Nasional Tahun 2023;

b. bahwa dalam melaksanakan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA dan SMK Tahun 2023, yang meliputi Bidang Lomba: Fashion; Boga; Desain Grafis; Budi Daya dan Lintas Usaha; Game, Aplikasi, Video, dan Animasi; dan Kriya untuk SMA, serta Bidang Lomba: Agribisnis, Agroteknologi, dan Kemaritiman; Kesehatan dan Wirausaha Sosial; Pariwisata dan Kuliner; Industri Kreatif; dan Teknologi Digital untuk SMK, telah terpilih Pemenang Juara 1, II, dan III untuk masingmasing Bidang Lomba pada 2 kategori yaitu Rencana Usaha dan Pengembangan Usaha;

c. bahwa sebagaimana dimaksud pada huruf (b), telah dilaksanakan penilaian dan terseleksi sebagai Juara I, II, dan III;

d. bahwa sebagaimana dimaksud pada huruf (c), untuk menetapkan Juara I, II, dan III pada masingmasing bidang lomba dan kategori dalam Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA, dan SMK Tahun 2023, perlu diterbitkan Surat Keputusan.


Landasan Hukum

Landasan hukum diterbitkannya Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek tentang Penetapan Pemenang FIKSI Jenjang SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023 adalah sebagai berikut.

1. UndangUndang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 158, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301).

2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 41 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda serta Penyediaan Prasarana dan Sarana Kepemudaan.

3. Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional.

4. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik yang Memiliki Potensi Kecerdasan dan/atau Bakat Istimewa;.

5. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

6. Permendikbudristek No. 5 Tahun 2022 tentang Standar Kompetensi Lulusan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah.

7. Permendikbudristek No. 27 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengembangan Talenta Indonesia.


Diktum PERTAMA Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, tentang Penetapan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia SMA/MA dan SMK Tahun 2023 menyatakan bahwa menentukan namanama seperti yang tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai Pemenang FIKSI Tahun 2023 pada Bidang Lomba: Fashion; Boga; Desain Grafis; Budi Daya dan Lintas Usaha; Game, Aplikasi, Video, dan Animasi; dan Kriya untuk SMA, serta Bidang Lomba: Agribisnis, Agroteknologi, dan Kemaritiman; Kesehatan dan Wirausaha Sosial; Pariwisata dan Kuliner; Industri Kreatif; dan Teknologi Digital untuk SMK dan pada Kategori Lomba Rencana Usaha dan Pengembangan Usaha.

Diktum KEDUA Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek Nomor 2220/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang FIKSI SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023 menyatakan bahwa juara setiap bidang lomba pada masingmasing kategori lomba terdiri dari Juara I, Juara II, dan Juara III.

Diktum KETIGA Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek tentang Penetapan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia SMA/MA dan SMK Tahun 2023 menyatakan bahwa kepada Pemenang (Juara) sebagaimana dimaksud pada diktum kedua diberi penghargaan dalam bentuk sertifikat, medali, dan penghargaan dalam bentuk lainnya. dan ditetapkan sebagai Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) pada Tingkat Nasional Tahun 2023 sesuai kategori lomba untuk masingmasing bidang lomba.

Diktum KEEMPAT Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek tentang Penetapan Pemenang FIKSI Jenjang SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023 menyatakan bahwa keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan.



Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek Nomor 2220/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA dan SMK Tingkat Nasional Tahun 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut.

 


Selengkapnya untuk mendapatkan file Daftar Pemenang FIKSI Jenjang SMA MA SMK Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Daftar Pemenang FIKSI Jenjang SMA MA SMK Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan