INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Contoh Naskah Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024

 Contoh Naskah Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024

Pembacaan naskah doa Hari Pendidikan Nasional akan menjadi salah satu bagian dalam susunan acara pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024.

Naskah Doa Upacara Hardiknas ini akan dibacakan oleh Petugas pada saat pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 adalah pada hari Kamis, 2 Mei 2024. Upacara Bendera akan menjadi acara seremonial pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tersebut.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.  Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 tersebut terkait dengan upaya untuk melanjutkan program Merdeka Belajar. Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Oleh karena itu, tema Hardiknas tahun 2024 memiliki makna agar segenap komponen pendidikan bersama-sama bergerak dalam melanjutkan program Merdeka belajar.

Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024 mendatang. Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional yang dilakukan setiap 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia.

Tujuan pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas 2024 juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa. Selain itu Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertujuan pula untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

Di dalam Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 disampaikan bahwa Upacara bendera peringatan Hardiknas Tahun 2024 diselenggarakan secara luring/tatap muka di kantor Kemendikbudristek pusat dan satuan kerja di daerah, kantor Kementerian Agama pusat dan satuan kerja di daerah, kantor pemerintah provinsi/kabupaten/kota, kantor dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi/kabupaten/kota, kampus Perguruan Tinggi negeri/swasta serta satuan pendidikan di seluruh Indonesia, dan kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri.

Waktu pelaksanaan Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah pada hari Kamis, 2 Mei 2024 pukul 07.30 waktu setempat.


Contoh Naskah Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional 2024

Doa Upacara Hardiknas 2024

Berikut ini dibagikan contoh naskah Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Contoh naskah doa Upacara Bendera Hardiknas 2024 ini dapat dikembangkan dan disempurnakan sendiri sesuai kebutuhan.

DOA PADA UPACARA BENDERA
HARI PENDIDIKAN NASIONAL
2 MEI TAHUN 2024

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Izinkan kami memandu doa menurut agama Islam, bagi yang beragama lain, kami persilakan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Dengan nama-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau tempat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu ya Allah.

Alhamdulillah hamdas syākirin, hamdan nā’imin, hamdan yuwāfī ni’amahu wa yukāfiu mazīdah.

Yā rabbanā lakal hamdu kamā yanbaghii lijalāli wajhikal karīmi wa ‘adhīmi sulthānik.

Ya Allah. Limpahkanlah rahmat dan kemuliaan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW berserta keluarga-Nya.

Ya Allah, ya Tuhan kami Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Saat ini kami berkumpul dalam rangka mengikuti “Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2024”, untuk itu Ya Allah jadikan acara peringatan Hardiknas ini, kegiatan yang penuh rahmat, kegiatan yang membawa manfaat, dan kegiatan yang penuh dengan hikmat. Ya Robb, berkati dan ridhoi acara kami ini.

Wahai Tuhan yang melapangkan jalan ke surga bagi para penuntut ilmu. Wahai Tuhan yang mengajarkan nama-nama segala sesuatu. Wahai Tuhan yang memuliakan Nabi Adam melebihi malaikat yang diciptakan lebih dahulu. Wahai Tuhan yang meninggikan derajat kaum beriman dan pewaris ilmu.


Anugerahi kami sedikit dari banyaknya ilmu pengetahuan-Mu, yakni ilmu yang bermanfaat, agar tak sesat langkah kami menuju ridho-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Ya Rahman, Ya Rahim.

– Jadikanlah Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini sebagai momentum terbaik untuk serentak bergerak dalam melanjutkan program Merdeka belajar.

– Mudahkanlah cita-cita kami untuk mempersiapkan putra-putri kami menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun.

Lapangkanlah hati kami agar selalu dalam naungan rahmat-Mu dan bantulah kami agar selalu berada dalam petunjuk-Mu. Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami.

Subhana rabbika rabbil ‘izzati ‘amma yasifun

Wa salamun ‘alal mursalin

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Contoh Naskah Doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan