Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0
Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0
Tim Kemendikbudristek dan Tim Pengembang Teknologi telah menerbitkan Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0 (Untuk Pengguna Atasan : Kepala Dinas dan Pengawas).
Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0 tersebut diperbarui pada bulan Mei 2024. Panduan diterbitkan untuk membantu di dalam melakukan pengelolaan kinerja Kepala Sekolah pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).
Pengelolaan kinerja di PMM adalah alat bantu yang memudahkan guru menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karirnya, demi peningkatan kualitas pembelajaran murid.
Aktor yang Terlibat Dalam Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah di PMM
1) Pegawai (Kepala Sekolah)
Kepala Sekolah sebagai Pegawai mendapat pembimbingan selama proses pengelolaan kinerja untuk meningkatkan praktik kinerja yang berdampak pada kualitas pembelajaran.
Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah pada PMM ditujukan bagi Kepala Sekolah berstatus ASN di bawah naungan Pemerintah Daerah.
2) Pejabat Penilai Kinerja
a. Kepala Dinas Pendidikan (Pimpinan)
Kepala Sekolah sebagai Pegawai mendapat pembimbingan selama proses pengelolaan kinerja untuk meningkatkan praktik kinerja yang berdampak pada kualitas pembelajaran.
Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah pada PMM ditujukan bagi Kepala Sekolah berstatus ASN di bawah naungan Pemerintah Daerah.
b. Pengawas Sekolah (Tim Kerja)
Pengawas Sekolah adalah Pegawai yang mendapatkan pendelegasian tugas dalam mendampingi Kepala Sekolah meningkatkan praktik kinerjanya.
Pengawas Sekolah menyusun rekomendasi yang dilaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan.
Halaman Beranda Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah
Tampilan ini merupakan halaman dari beranda penilaian kinerja sebagai pengguna Pengawas Sekolah yang akan memberikan penilaian kepada kepala sekolah yang berada di bawah naungannya.
1. Untuk memulai penilaian kinerja kepala sekolah, klik tombol Lakukan Penilaian.
Penilaian Pelaksanaan Kinerja Kepala Sekolah
2. Klik Cek Daftar Kepala Sekolah untuk mendapatkan rincian nama-nama dari kepala sekolah yang perlu Anda nilai kegiatan observasinya.
Pada halaman ini, Anda akan menemukan daftar nama kepala sekolah yang perlu ditindaklanjuti. Anda dapat melihat detail terkait:
● Nama
● Jabatan
● Nama satuan pendidikan
● Jadwal Observasi
● Status observasi
● Status perilaku kerja
3. Untuk memulai penilaian tiap kepala sekolah, klik Nilai pada salah satu nama kepala sekolah.
Halaman ini merupakan detail pengelolaan kinerja dari tiap kepala sekolah. Anda dapat menilai dari observasi praktik kinerja dan perilaku kerja serta dapat memeriksa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk penilaian kinerja kepala sekolah.
4. Untuk memulai penilaian observasi praktik kinerja, klik Nilai.
Pada proses pelaksanaan kinerja untuk tahapan observasi praktik kinerja, Anda perlu menilai beberapa tahapan yang dilakukan oleh kepala sekolah. Dimulai dari pelaksanaan observasi dan menilai hasil refleksi dari tindak lanjut yang dilakukan oleh kepala sekolah dengan upayanya untuk meningkatkan kinerjanya.
Baca :
- Panduan Tahap Penilaian Kinerja Guru (Untuk Guru dan KS)
- Panduan Substansi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah
- Juknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah
- Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru Versi 2.0
Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.
@Salam Website Nasty
0 Response to "Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Versi 2.0"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan