INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1

Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1

Peserta yang baru lulus ini akan menghadapi MOOC Massive Opening Online Course tahun 2025.

Materi yang nantinya masuk dalam tes seperti wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara, analisis isu kontemporer, kesiapsiagaan bela negara.

Pada ujian ini MOOC terdapat beberapa part yang perlu untuk diikuti sebagai panduan dalam menghadapinya.

Cocok sekali dipelajari sebagai pembelajaran bagi yang berniatan untuk daftar ASN/PPKN, terutama yang baru lulus.

Materi pada part kedua MOOC biasanya menyasar pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif.

Sedangkan pada materi part ke tiganya mempelajari mengenai bagaimana menjadi SMART ASN, dan Manajemen ASN.

Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 dapat dikerjakan online sesuai jadwal masing-msing peserta PPPK setelah meUplod Jurnal

 

BACA JUGA : KUMPULAN Jurnal MOOC PPPK DOC

 

Waktu dalam mengerjakan Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 dalah 1 Jam 30 Menit, Silahan Login SWAJAR PPPK DISINI

Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , Soal Nomor 1-10 :


1.   Budaya berorientasi pelayanan dapat dijabarkan dengan kriteria sebagai berikut, kecuali …

ASN harus memahami sumber daya yang tersedia

ASN harus memiliki kode etik

Kode etik dapat dijabarkan kode perilaku

Prinsip melayani sebagai suatu kebanggaan

 

2.   Dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 30 Tahun 2014, inovasi pelayanan publik dimaknai dengan …

Terobosan jenis pelayanan yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung

Terobosan jenis pelayanan yang merupakan adaptasi/modifikasi dari ide inovasi lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung

Terobosan jenis pelayanan baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang diikutkan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik

Terobosan jenis pelayanan baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung

 

3.   Satu hal yang mendasar yang membedakan inovasi di sektor publik dengan inovasi di sektor swasta adalah …

Penggunaan anggaran yang tidak profit-oriented

Pemberi layanan yang sudah diberi pelatihan

Transferabilitas inovasi

Kemudahan dalam akses teknologi

 

4.   Dalam memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, kedudukan masyarakat dalam konteks tersebut adalah sebagai …

Masyarakat sebagai wajib pajak

Masyarakat sebagai pengawas kinerja pemerintah

Masyarakat sebagai elemen adanya negara

Masyarakat sebagai penerima layanan

 

5.   Menurut A. Imanto, siklus layanan dimulai pada saat … dan berakhir pada saat …

Dimulai pada saat konsumen datang ke loket pelayanan dan dan berakhir ketika konsumen/pelanggan pulang

Dimulai saat konsumen/masyarakat menemui kendala dan berakhir ketika keluhannya tertangani

Dimulai saat konsumen/masyarakat memilih jenis layanan dan berakhir setelah menemui petugas pelayanan.

Dimulai pada saat konsumen mengadakan kontak pertama kali dengan service delivery system dan berakhir sampai dengan selesai jasa tersebut diberikan

 

6.   Tujuan utama dari Nilai Dasar ASN adalah …

Menjadi dasar pembentukan peraturan internal tentang kewajiban masuk kerja

Menjadi pedoman perilaku bagi para ASN dan menciptakan budaya kerja yang mendukung tercapainya kinerja terbaik

Menjadi pertimbangan pimpinan unit kerja dalam menentukan rekanan dalam proyek strategis

Menjadi instrumen pengukuran kinerja ASN oleh masyarakat

 

7.   Untuk mewujudkan organisasi publik yang akuntabel harus mengandung mekanisme berikut:

Akuntabilitas kejujuran dan hukum

Akuntabilitas proses dan program

Akuntabilitas kebijakan

Semua jawaban benar

 

8.   berikut dalah termasuk Alat Akuntabilitas ...

Perencanaan Strategis (Strategic Plans)

Kontrak Kinerja

Laporan Kinerja

Semua jawaban benar

 

9.   Berikut ini adalah unsur dari Gratifikasi ...

Bersifat tanam budi

Tanpa Kesepakatan

Diterima oleh pejabat negara atau pegawai negeri

Semua jawaban benar

 

10.       Pilihlah pernyataan yang paling tepat ...

Integritas adalah nilai yang dapat mengikat setiap unsur pelayan publik secara moral dalam membentengi institusi

Peran Integritas individu lebih penting daripada intervensi melalui sistem kebijakan

Integritas sistem otomatis akan terbentuk dari Integritas individu

Akuntabilitas dan Integritas masyarkat juga menjadi unsur penting terbentuknya pelayanan publik yang baik

 


SELANJUTNYA :

  1. Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 11-20
  2. Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 21-30 
  3. Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 31-40 
  4. Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 41-50

 

REKOMENDASI KAMI "Lengkap Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025"

 

Setelah anda mengerjakan  Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025, anda dapat mengunduh Sertifikatnya dengan cara KLIK DISINI

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty

 

telegram

0 Response to "Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan