Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1
Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1
Peserta yang baru lulus ini akan menghadapi MOOC Massive Opening Online Course tahun 2025.
Materi yang nantinya masuk dalam tes seperti wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara, analisis isu kontemporer, kesiapsiagaan bela negara.
Pada ujian ini MOOC terdapat beberapa part yang perlu untuk diikuti sebagai panduan dalam menghadapinya.
Cocok sekali dipelajari sebagai pembelajaran bagi yang berniatan untuk daftar ASN/PPKN, terutama yang baru lulus.
Materi pada part kedua MOOC biasanya menyasar pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif.
Sedangkan pada materi part ke tiganya mempelajari mengenai bagaimana menjadi SMART ASN, dan Manajemen ASN.
Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 dapat dikerjakan online sesuai jadwal masing-msing peserta PPPK setelah meUplod Jurnal
BACA JUGA : KUMPULAN Jurnal MOOC PPPK DOC
Waktu dalam mengerjakan Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 dalah 1 Jam 30 Menit, Silahan Login SWAJAR PPPK DISINI
Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , Soal Nomor 1-10 :
1. Budaya berorientasi pelayanan dapat dijabarkan dengan kriteria sebagai berikut, kecuali …
ASN harus memahami sumber daya yang tersedia
ASN harus memiliki kode etik
Kode etik dapat dijabarkan kode perilaku
Prinsip melayani sebagai suatu kebanggaan
2. Dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 30 Tahun 2014, inovasi pelayanan publik dimaknai dengan …
Terobosan jenis pelayanan yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung
Terobosan jenis pelayanan yang merupakan adaptasi/modifikasi dari ide inovasi lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung
Terobosan jenis pelayanan baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang diikutkan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik
Terobosan jenis pelayanan baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung
3. Satu hal yang mendasar yang membedakan inovasi di sektor publik dengan inovasi di sektor swasta adalah …
Penggunaan anggaran yang tidak profit-oriented
Pemberi layanan yang sudah diberi pelatihan
Transferabilitas inovasi
Kemudahan dalam akses teknologi
4. Dalam memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, kedudukan masyarakat dalam konteks tersebut adalah sebagai …
Masyarakat sebagai wajib pajak
Masyarakat sebagai pengawas kinerja pemerintah
Masyarakat sebagai elemen adanya negara
Masyarakat sebagai penerima layanan
5. Menurut A. Imanto, siklus layanan dimulai pada saat … dan berakhir pada saat …
Dimulai pada saat konsumen datang ke loket pelayanan dan dan berakhir ketika konsumen/pelanggan pulang
Dimulai saat konsumen/masyarakat menemui kendala dan berakhir ketika keluhannya tertangani
Dimulai saat konsumen/masyarakat memilih jenis layanan dan berakhir setelah menemui petugas pelayanan.
Dimulai pada saat konsumen mengadakan kontak pertama kali dengan service delivery system dan berakhir sampai dengan selesai jasa tersebut diberikan
6. Tujuan utama dari Nilai Dasar ASN adalah …
Menjadi dasar pembentukan peraturan internal tentang kewajiban masuk kerja
Menjadi pedoman perilaku bagi para ASN dan menciptakan budaya kerja yang mendukung tercapainya kinerja terbaik
Menjadi pertimbangan pimpinan unit kerja dalam menentukan rekanan dalam proyek strategis
Menjadi instrumen pengukuran kinerja ASN oleh masyarakat
7. Untuk mewujudkan organisasi publik yang akuntabel harus mengandung mekanisme berikut:
Akuntabilitas kejujuran dan hukum
Akuntabilitas proses dan program
Akuntabilitas kebijakan
Semua jawaban benar
8. berikut dalah termasuk Alat Akuntabilitas ...
Perencanaan Strategis (Strategic Plans)
Kontrak Kinerja
Laporan Kinerja
Semua jawaban benar
9. Berikut ini adalah unsur dari Gratifikasi ...
Bersifat tanam budi
Tanpa Kesepakatan
Diterima oleh pejabat negara atau pegawai negeri
Semua jawaban benar
10. Pilihlah pernyataan yang paling tepat ...
Integritas adalah nilai yang dapat mengikat setiap unsur pelayan publik secara moral dalam membentengi institusi
Peran Integritas individu lebih penting daripada intervensi melalui sistem kebijakan
Integritas sistem otomatis akan terbentuk dari Integritas individu
Akuntabilitas dan Integritas masyarkat juga menjadi unsur penting terbentuknya pelayanan publik yang baik
SELANJUTNYA :
- Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 11-20
- Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 21-30
- Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 31-40
- Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 , soal nomor 41-50
REKOMENDASI KAMI "Lengkap Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025"
Setelah anda mengerjakan Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025, anda dapat mengunduh Sertifikatnya dengan cara KLIK DISINI
@Salam Website Nasty
0 Response to "Contoh Soal Evaluasi Akademik SWAJAR PPPK 2025 Part 1"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan