INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kemensos Tahun 2023

 Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kemensos Tahun 2023

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia telah menerbitkan Pengumuman Kemensos Nomor 12/1/KP.01.01/09/2023 tentang Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Kementerian Sosial Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2023, maka Kementerian Sosial Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk ditugaskan di lingkungan Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial RI yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia.


Formasi yang Dibutuhkan

Jumlah alokasi formasi PPPK Kementerian Sosial RI Tahun 2023 sebanyak 66 (enam puluh enam) formasi. Rincian formasi, kualifikasi pendidikan, dan jumlah kebutuhuhan dapat dilihat pada lampiran I pengumuman ini.

Unit Kerja Penempatan

Berikut adalah unit kerja penempatan PPPK Kementerian Sosial RI Tahun Anggaran 2023.

1. Sekretariat Jenderal.

2. Inspektorat Jenderal.

3. Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial.

4. Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial.

5. Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung.

6. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial :

a. Sentra Terpadu : Bogor, Bekasi, Surakarta, Temanggung.

b. Sentra : Aceh Besar, Medan, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Sukabumi, Pati, Purwokerto, Magelang, Bali, Kupang, Mataram, Makassar, Palu, Manado, Kendari, Takalar.


Jadwal Pelaksanaan Seleksi

Jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Kemensos tahun 2023 bersifat tentatif sesuai ketentuan Panitia Seleksi Nasional, apabila terdapat perubahan jadwal akan diumumkan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan/atau https://kemensos.go.id/.

1. Pengumuman Seleksi : 19 September s.d 03 Oktober 2023.

2. Pendaftaran Seleksi : 20 September s.d. 09 Oktober 2023.

3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 13 s.d. 16 Oktober 2023.

4. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi : 08 November s.d. 02 Desember 2023.

5. Pengumuman Kelulusan : 04 s.d. 13 Desember 2023

Catatan : waktu pelaksanaan Seleksi akan ditentukan lebih lanjut dan apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan/atau https://kemensos.go.id/.


Tahapan Seleksi

Tahapan seleksi PPPK Kementerian Sosial RI Tahun Anggaran 2023 adalah sebagai berikut.

1. Seleksi Administrasi

a. Seleksi administrasi dilakukan untuk mencocokkan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamaran.

b. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan/atau laman https://kemensos.go.id/.

c. Pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Peserta Ujian dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi.

d. Tata cara pencetakan Kartu Peserta Ujian akan disampaikan pada pengumuman hasil seleksi administrasi;

e. Bagi pelamar yang dinyatakan “Tidak Memenuhi Syarat” (TMS) pada seleksi administrasi, dapat mengajukan keberatan/sanggahan atas hasil seleksi administrasi dengan ketentuan lebih lanjut terkait sanggahan akan disampaikan pada pengumuman hasil seleksi administrasi.

2. Seleksi Kompetensi

Jenis Seleksi Kompetensi mengunakan Computer Assisted Test (CAT) terdiri dari ujian :

a. Kompetensi Teknis

b. Kompetensi Manajerial

d. Kompetensi Sosio-Kultural

e. Wawancara (penilaian integritas dan moralitas).

Seleksi Kompetensi

Ketentuan seleksi kompetensi PPPK Kementerian Sosial tahun 2023 adalah sebagai berikut.

1. Seleksi Kompetensi diselenggarakan di Kantor BKN Pusat Jakarta, Kantor Regional BKN serta Unit Penyelenggara Teknis BKN dengan waktu pelaksanaan akan diumumkan kemudian.

2. Peserta diwajibkan patuh pada tata tertib pelaksanaan Seleksi Kompetensi.

3. Peserta harus datang 120 (seratur dua puluh) menit sebelum pelaksanaan ujian untuk dilakukan verifikasi kartu ujian dan tidak ada toleransi keterlambatan sesuai dengan jadwal sesi yang telah ditentukan.

4. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti seleksi kompetensi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;

Sistem Kelulusan

Berikut ini sistem kelulusan seleksi PPPK Kemensos 2023.

1. Kelulusan seleksi Administrasi mengunakan sistem gugur berdasarkan hasil mencocokkan (memverifikasi) kesesuaian antara dokumen yang diunggah/disampaikan oleh pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ dengan persyaratan pelamaran.

2. Bagi pelamar setelah dilakukan verifikasi sebagaimana diatas tidak sesuai dengan persyaratan maka pelamar tersebut tidak dapat diberikan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU)/dinyatakan gugur, sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan secara daring melalui laman https://kemensos.go.id/; dan atau laman https://sscasn.bkn.go.id/, serta mendapatkan KTPU untuk dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

3. Pelamar yang dinyatakan tidak lulus dapat menyanggah hasil Seleksi Administrasi.

4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ menggunakan kertas HVS ukuran A4 dengan menggunakan mesin cetak (printer) tinta berwarna.

5. Penilaian dan penetapan kelulusan seleksi kompetensi berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 652 Tahun 2023 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tahun Anggaran 2023 dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 653 Tahun 2023 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Dosen Tahun Anggaran 2023.

6. Peserta yang lulus Seleksi Kompetensi akan diumumkan pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan atau laman https://kemensos.go.id/.



BACA JUGA: 

Pengumuman Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Kementerian Sosial Tahun Anggaran 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Selengkapnya untuk mendapatkan file Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kemensos Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kemensos Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan