INFO TERKINI :
MUSIK DAN INTERNET

Lihat dan Download Lirik lagu Gratis dan Terlengkap dari lagu Daerah, Nasional, dan Internasional


Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun 2023

Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun 2023

Kementerian Pertanian (Kementan) telah menerbitkan Pengumuman Kementan Nomor B-2626/Kp.110/A2/09/2023 tentang Seleksi pengadaan PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat Tahun Anggaran 2023, memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Pertanian.

Unit Kerja yang Mendapatkan Alokasi Formasi

1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian;

3. Direktorat Jenderal Tanaman Pangan;

4. Direktorat Jenderal Hortikultura;

5. Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan;

6. Inspektorat Jenderal;

7. Badan Standardisasi Instrumen Pertanian;

8. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian;

9. Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian.

Nama Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Alokasi Kebutuhan/Formasi dan Unit Kerja Penempatan secara detail dapat diakses di laman http://casn.pertanian.go.id.


Kriteria Pelamar

Berikut adalah kriteria pelamar seleksi pengadaan PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2023.

1. Pelamar Khusus

Merupakan Pelamar eks THK-II dan non ASN Kementerian Pertanian yang telah mengabdi dan masih aktif bekerja di Kementerian Pertanian sampai dengan periode pendaftaran PPPK Kementerian Pertanian Tahun 2023 serta wajib memiliki pengalaman dibidang kerja yang relevan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar.

2. Pelamar Umum

Merupakan Pelamar warga negara Indonesia yang memenuhi syarat, pelamar Penyandang Disabilitas baik fisik atau sensorik, dapat melamar pada pengadaan PPPK dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Para Penyandang Disabilitas dapat mendaftar pada formasi jabatan yang telah ditentukan apabila mempunyai ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan jabatan;

b. Pada saat melamar di SSCASN, pelamar Penyandang Disabilitas wajib menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan Penyandang Disabilitas;

c. Pernyataan sebagaimana dimaksud dalam angka 2, dibuktikan dengan:

1) Surat Keterangan dari Dokter rumah sakit pemerintah/Puskesmas (asli) yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya;

2) Video singkat dengan durasi 10-15 menit yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang dilamar (misalnya: berjalan, duduk di depan komputer, mengetik surat dengan komputer, dan menunjukkan hasil ketikannya tanpa harus dicetak/print dan/atau ditambah aktivitas lainnya sesuai jabatan yang dilamar serta menunjukkan kedisabilitasannya terutama yang tidak telihat). Kemudian pelamar mengunggah video tersebut di youtube/googledrive/dropbox/penyimpanan lainnya, selanjutnya menginput link/tautan video (bukan videonya) ke aplikasi SSCASN yang telah diunggah.


Sistem Kelulusan

Sistem kelulusan seleksi PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2023 adalah sebagai berikut.

1. Kelulusan Seleksi Administrasi didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah pada portal https://sscasn.bkn.go.id sebagaimana dalam pengumuman. Khusus penyandang disabilitas, selain berdasarkan kesesuaian data dan dokumen juga didasarkan pada hasil verifikasi kesesuaian formasi dengan jenis dan derajat kedisabilitasannya.

2. Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan dan diberikan Kartu Peserta Ujian (KPU) untuk dapat mengikuti Seleksi Kompetensi.

3. Peserta yang tidak lulus Seleksi Administrasi diberikan waktu untuk melakukan sanggahan terhadap Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi selama 3 (tiga) hari dari diterbitkannya Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi.

4. Peserta dengan kreteria khusus dinyatakan lulus seleksi jika berperingkat terbaik.



BACA JUGA: 

Pengumuman Seleksi pengadaan PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2023 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini,

Selengkapnya untuk mendapatkan file Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun 2023 KLIK :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Demikianlah postingan ini, jika menurut Anda Bermanfaat silahkan SHARE, Terimakasih

@Salam Website Nasty 

telegram

0 Response to "Pengumuman Seleksi PPPK Teknis Kementerian Pertanian Tahun 2023"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan Jelas dan Sopan